10 Cemilan Khas Bandung Yang Populer Tahun 2020

Wisata Kuliner – Jalan-jalan ke Bandung belum puas rasanya jika belum mencicipi cemilan khas Bandung yang terkenal akan keunikannya dan kelezatannya, berbagai macam makanna yang dapat memanjakan lidah dan perut anda, terdapat lebih 1001 jenis makanan lezat khas Bandung yang bisa anda cicipi, mulai dari jajanan yang ringan sampai makanan berat.

Di kesempatan kali ini anda bisa berjalan-jalan berkeliling kota Bandung sambil mencoba 10 cemilan khas Bandung yang lezat ini kami rangkum, anda wajib mencicipi setidaknya satu atau dua menu yang telah kami rekomendasikan, apa saja cemilan khas Bandung tersebut ? yuk disimak di bawah ini ya guys.

tokopedia.web

1. Keripik Pedas
Keripik merupakan cemilan yang paling banyak di gemari oleh wisatan, selain rasanya yang beraneka ragam keripik juga menjadi teman bagi kita sedang nongkrong atau berkumpul keluarga, Keripik setan atau Kripset saat ini masih menjadi primaadona cemilan yang sering dicari oleh banyak orang-orang, terutama penduduk luar kota Bandung, Kripset merupakan sebutan untuk keripik yang terbuat dari singkong khas Bandung/

Kenapa disebut keripik setan ? karena rasa keripik ini sangat terkenal akan kepedasaanya yang luar biasa, Kripset mulai menjadi sangat terkenal hingga ke seluruh Indonesia, dengan berbagai level kepedasannya menjadi pilihan bagi para wisatawan yang mengunjungi kota Bandung.

cemilku.com

2. Bandros
Pasti diantara kalian semua ada yang tidak mengenal dengan hidangan satu ini, Bandros, Bandros merupakan salah satu jajanan khas Bandung yang saat ini kembali populer di Bandung, Bandros yang terbuat dari adonan tepung beras dan juga kelapa parut, tanpa topping, atau isian apa pun lagi, akan tetapi sekarang bandros sudah berkembang dengan memiliki berbagai macam varian rasa yang unik dan lezat, seperti bandros asin dan manis, jika kamu penasaran dengan Bandros, kamu bisa mengunjungi Hebab Bandros.

tokopedia.net

3. Basreng
Basreng yang memiliki singkatan dari kata Bakso Goreng, tidak seperti namanya yang sederhana itu, biasanya basreng menggunakan bahan dasar baso ikan, basreng dibagi dua macam, basreng basah dan basreng kering, untuk basreng basah teksturnya sangat kenyal didalam dan agak renyah diluar, untuk basreng kering basonya cukup digoreng sangat lama hingga benar-benar kering seperti kerupuk.

Untuk varian rasa terdapat beberapa rasa seperti bumbu asin, pedas, pizza, bbq, jagung bakar, hingga dapat dibuat menjadi seblak dan karedok.

dapurkobe.co.id

4. Seblak
Seblak cemilan khas Bandung yang sudah sangat terkenal hingga ke seluruh Indonesia, walaupun sudah banyak yang menjual seblak diluar kota Bandung, tetap yang paling memiliki rasa lezat dan nikmat adalah Seblak Bandung.

Seblak dahulu hanyalah cemilan yang biasa dibuat dirumah masing-masing, cara membuatnya juga tergolong mudah. tetap saja jika ingin liburan ke Bandung kamu terasa lengkap wajib mencicipi seblak Bandung yang pedas mantap.

selerasa.com

5. Kue Cubit
Kue Cubit yang merupakan salah satu Jajanan Khas Bandung yang pada tahun 2020 kali ini menjadi populer kembali, nama kue cubit sendiri diambil karena cara mereka mengambil kue ini dengan cara dicubit, kue yang imut dulu hanya jajanan khas Bandung biasa saja.

Tapi dengan terjadinya kemajuan jaman dan teknologi, Kue Cubit juga mengalami perubahan dengan inovasi yang unik dan tentunya manis lezat, dimulai dari kue cubit rasa greentea, red velvet, taro, oreo, toblerone, dan masih banyak rasa yang unik.

klimg.com

6. Kue Kekinian Ala Artis Indonesia
Di Bandung saat ini terdapat beberapa tempat makan berupa toko roti yang merupakan kepunyaan artis terkenal di Indonesia, para artis Indonesia mencari kesempatan dengan menjual kue-kue untuk oleh-oleh Bandung.

idntimes.com

7. Surabi
Siapa yang tidak mengenal kue khas Bandung satu ini, Surabi merupakan salah satu Kuliner Khas Bandung yang sudha terkenal hingga keluar kota bahkan hampir seluruh Indonesia, di Bandung sendiri Surabi sudah mengalami beberapa evolusi seperti surabi tuna, surabi daging sapi, surabi telur, hingga burger surabi.

Untuk rasa surabi manis, seperti biasa isiannya surabi keju, surabi toblerone, surabi kacang cokelat, dan masih banyak lagi.

resepcaramemasak.info

eight. Cilor
Cilor merupakan salah satu hidangan khas bandung yang terbuat dari bahan dasar dari aci dan tentunya tidak kalah lezat dari cilor ini merupakan aci yang berbentuk bulat kecil yang dibalut dengan telur, rasanya yang enak dan gurih, serta teksturnya yang kenyal.

Pinterest

9. Cilok
Jajanan khas Bandung selain cilor adalah Cilok, sudah menjadi salah satu jajanan ikonik Bandung yang sering dicari oelh anak-anak maupun orang dewasam terbuat dari aci yang dicolo ditambah dengan sama kacang yang lezat, isiannya beraneka ragam, selain lemak terdapat hati ayam, telur sampai sosis, selain cilok goreng juga sudah sangat populer saat ini.

tokopedia.net

10. Batagor
Batagor cemilan khas Bandung yang bisa kita temukan dimana saja, dengan tampilan dan sajian yang serupa tidak ada bedanya di setiap kota, makanan satu ini merupakan jajanan khas Bandung.

Batagor atau baso tahu goreng ini umumnya dijual dengan menggunakan gerobak, akan tetapi di Bandung sendiri banyak dijual dengan tempat makan batagor yang tekrenal dengan cita rasa yang luar biasa lezatnya, salah satunya kamu bisa mengunjungi Batagor Riri, yang berlokasi di Jalan Burangrang No.forty one Kota Bandung.

Batagor yang menggunakan campuran dari Ikan Tenggiri memiliki cira rasa yang kuar, sajian tradisional ii dihidangkan dengan menggunakan sambal kacang dan juga kecap, akan tetapi tidak jarang ada yang disajikan menggunakan kuah yang hangat dan gurih.

26/01/2020/0 Comments/by August Tyan/wp-content material/uploads/2020/01/10-Cemilan-Khas-Bandung-Yang-Populer-Tahun .jpg August Tyan /wp-content material/uploads/2018/07/Logo-Reservasiku-biru-Juli-2018.png August Tyan :55: :fifty five:4310 Cemilan Khas Bandung Yang Populer Tahun 2020