10 Kuliner Bogor Hits Wajib Didatangi Oleh Para Millennials, Catat Ya!

Kalau kamu sedang mampir ke Bogor, maka belum lengkap bila tidak mengunjungi lokasi kuliner Bogor hits saat ini. Selain terkenal, kuliner ini juga unik serta memiliki ciri khas yang pantang kamu lewatkan.

Jika kamu mengaku millennial dan kaum Instagram, maka kami sudah menyiapkan daftar 10 kuliner Bogor hits yang wajib kamu kunjungi.

1. Death by Chocolate & Spaghetti
Death By Chocolate (Sumber: Julianadewi)Jangan terkejut dengan namanya, ya! Restoran ini tidak akan membunuh kita, kok! Kafe ini didesain dengan eksterior maupun inside yang cukup membuat bulu kuduk merinding. Semua pramusajinya menggunakan kostum hantu serta buku menu yang berbentuk batu nisan kuburan. Menu andalannya pun pancake tengkorak dan pancake sarang laba-laba, lho. Tidak heran bila restoran ini menjadi kuliner Bogor hits karena konsep uniknya.

Daripada penasaran, kamu bisa mengunjungi restoran Death by Chocolate & Spaghetti di Jl. Ciremai no. 22, area Taman Kencana.

2. Macaroni Panggang
Macaroni Panggang (Sumber: Indonesiakaya)Macaroni Panggang Bogor menawarkan inovasi kuliner Bogor hits dengan sentuhan western type meals. Sekilas mirip dengan macaroni schotel yang sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia. Namun tekstur Macaroni Panggang Bogor lebih kering dan lembut serta dipenuhi oleh parutan keju panggang yang sungguh nikmat! Kamu bisa memesan macaroni panggang dengan ukuran small, medium, atau large.

Tidak hanya macaroni, tapi kamu juga bisa memesan kuliner panggang lain seperti iga panggang atau jamur panggang. Toko Macaroni Panggang berlokasi di Jl. Salak no. 24, Babakan, Taman Kencana.

three. Kedai Kita
Kedai Kita (Sumber: Ayobandung)Masih dengan konsep western type meals, kuliner Bogor hits satu ini menawarkan pizza dengan teknik kayu bakar, lho! Pizza dibakar dengan kayu dalam sebuah tungku sehingga tentu menghasilkan rasa yang berbeda dari pizza konvensional lainnya. Pizza ini memiliki ukuran 7 potong pizza tipis dengan taburan keju di atasnya.

Selain pizza, Kedai Kita menawarkan menu lain seperti nasi goreng dan sapo tahu. Jika tertarik untuk mencicipi, kamu bisa mampir di Jl. Pangrango no. 21.

4. Momo Milk Barn
Momo Milk Barn (Sumber: Tripadvisor)Salah satu kuliner hits Bogor yang lain adalah Momo Milk Barn. Sesuai namanya, di restoran ini kamu bisa mencicipi segala kuliner olahan susu. Kalau tidak suka atau tidak bisa mengkonsumsi susu, kamu bisa memesan menu lainnya, kok.

Tampilan restoran ini sangat unik karena bertema peternakan. Dikelilingi rerumputan yang segar, Momo Milk Barn sangat cocok untuk menikmati malam dingin di kota Bogor. Lokasinya ada di Jl. Kantor Pos I, Bogor.

5. Cimory Riverside
Cimory Riverside (Sumber: JalanjalanKenai)Siapa tidak tahu Cimory Susu maupun Yoghurt? Kamu berkesempatan untuk mampir ke restoran milik Cimory di Jl. Raya Puncak KM seventy seven. Kuliner Bogor hits yang satu ini mengusung tema restoran riverside sehingga cocok untuk menikmati malam romantis bersama pasangan atau bincang-bincang bersama teman.

Menariknya, kamu bisa menemui hewan-hewan lucu di mini zoo yang berada di dalam restoran ini, lho! Menunya pun cukup terjangkau apalagi bila mengunjungi lokasi ini bersama teman maupun keluarga.

6. Cimory Mountview
Cimory Mountview (Sumber: Jejakpiknik)Selain Riverside, Cimory resto juga menawarkan suasana lain yaitu Cimory Mountview. Kali ini, kamu bisa menikmati suasana pegunungan serta barisan pepohonan yang menyejukkan mata. Lokasinya berada di Jalan Raya Puncak – Cianjur KM.seventy seven No.415, Cisarua. Ini adalah restoran dan pabrik susu pertama yang didirikan oleh Cimory.

Jika kamu membawa anak kecil, pasti mereka akan senang karena terdapat area permainan tanpa tiket khusus. Menu yang disajikan berkisar seputar olahan ayam maupun sapi. Eits jangan khawatir, kualitasnya dijamin bagus karena berasal dari peternakan sendiri serta bebas dari pengawet, ya!

7. Rumah Cupcakes & BBQ
Rumah Cupcakes & BBQ (Sumber: Bogornet)Kuliner Bogor hits kali ini adalah dessert atau makanan penutup yang sedang digemari yaitu cupcake. Rumah Cupcakes menawarkan beragam variasi cupcake mulai dari strawberry, blueberry, pink velvet, dan sebagainya. Selain itu kamu bisa menikmati daging panggang dan olahannya seperti roti sosis BBQ, nasi sapi BBQ, dan BBQ ribs.

Selain makanannya beragam, lokasinya pun Instagramable, lho! Dengan memanfaatkan rumah peninggalan zaman kolonial, interiornya yang bersih dengan dominan putih cocok bila diabadikan sebagai latar foto Instagram.

8. Cibogy
Cibogy (Sumber: Qraved)Tidak jauh dari pintu tol Gadok, kamu bisa menemukan sebuah Cibogy, sebuah restoran dengan konsep unik “Eat, store, play”. Mengapa demikian? Karena saat berkunjung ke Cibogy, kamu juga bisa berbelanja oleh-oleh dan bermain di dalam labirin yang tersedia.

Menu andalannya yaitu Richard’s Spicy Katsu dengan sensasi renyah dan pedas. Menu lainnya adalah katsu, cheese bites, ramen, dan aneka minuman segar. Tidak heran bila Cibogy menjadi salah satu kuliner Bogor hits yang wajib untuk dihampiri!

9. Dillenia Kitchen
Dilennia Kitchen (Sumber: KulinerIndonesia)Bosan dengan makanan cepat saji yang tidak sehat? Maka Dillenia Kitchen bisa menjadi jawabannya. Restoran yang berada di Jl. Pajajaran no.25 menyajikan makanan nikmat dan sehat seperti berbahan baku organik serta tidak menggunakan MSG. Uniknya, kamu juga bisa membaca diet reality pada tiap menunya, lho!

Menu andalannya yaitu nasi panggang dengan paduan salmon atau fillet ayam. Selain itu masih terdapat mie ayam dan burger. Makan sehat bisa menjadi nikmat, bukan?

10. Royale Bakery and Cafe
Royale Bakery & Cafe (Sumber: Berandaliving)Kuliner Bogor hits yang satu ini menawarkan konsep fashionable dan pastinya Instagramable. Suasananya teduh karena dikelilingi oleh rumput maupun tanaman rambat serta menawarkan opsi outside seating sehingga kamu bisa menikmati udara segar kota Bogor.

Meskipun demikian, makanan yang disajikan adalah menu khas Indonesia seperti nasi timbel atau nasi liwet. Jika tertarik, kamu bisa mengunjungi restoran ini di Jl. Siliwangi No.sixty five, Bogor.

Itu dia deretan kuliner Bogor hits yang cocok sebagai pelengkap wisata ke Kota Hujan ini. Jangan lupa jika berencana pulang, pastikan mampir ke Lapis Bogor Sangkuriang sebagai oleh-oleh hits Bogor yang tidak boleh dilewatkan. Sampai jumpa di Bogor!