4 Tips Sewa Gudang – Pertimbangkan Beberapa Hal Berikut

Ketika memulai usaha dan mulai perkembang, produsi lebih banyak dan stok barang lebih melimpah, maka pastinya anda membutuhkan jasa sewa gudang demi upaya pengembangan bisnis anda.

Ketika produksi barang makin banyak, otomatis stok barangnyapun lebih banyak juga dari biasanya. Hal ini tentu membutuhkan ruang lebih luas dan aman dalam penyimpanannya. Oleh karena itu sudah saatnya anda mencari penyedia layanan warehouse profesional dan berpengalaman.

Namun dalam memilihnya tidak boleh asal pilih saja. Banyak yang perlu dipertimbangan dalam memilihnya. Anda harus mengetahui latar belakang dari perusahaan yang menaunginya, apakah perusahaannya sudah terkenal dan terpercaya atau tidak.

Berikut beberapa tips yang harus diperhatikan betul-betul sebelum memilih tempat warehouse terbaik.

1. Tanyakan Ukuran Bangunannya

Pentingnya dalam menanyakan ukuran bangunannya adalah supaya dapat mengira-ngira antara kebutuhan luas lahan yang diperlukan dengan stok barang yang ada. Pastikan calon tempat penyimpanan sesuai dengan kebutuhan anda.

Pastikan terlebih dahulu apakah stok barag anda memerlukan lahan luas, sedang atau kecil. Jika memang yang diperlukan tidak terlalu luas, maka tidak perlu untuk menyewa tempat yang sangat luas. Karena hal trsebut akan sia-sia dan membuang biaya. Jadi pastikan luas bangunan dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

2. Tanyakan Lamanya Waktu Sewa

Sesuaikan lamanya waktu penyewaan tempat dengan kebutuhan perusahaan. Penyewaan suatu gudang biasanya memiliki berbagai variasi, mulai dari penyewaan per bulan, per tahun, bahkan per lima tahun sekali.

Cocokkan lama penyewaan dengan anggaran biaya perusahaan, supaya tidak rugi, dan kalau bisa memeilih yang lebih menghemat biaya. Karena hal tersebut dapat anda jadikan patokan penjualan produksi anda.

3. Pastikan Fasilitas Pendukung Memadai

Adanya fasilitas pendukung yang memadai seperti adanya CCTV, jaringan WIFI, toilet, alat pemadam kebakaran, dan lain sebagainya dapat sangat menguntungkan bagi anda. pasalnya anda tidak perlu mengeluarkan biaya sendiri demi menjangkau kenyamanan tersebut.

Cukup dengan mengeluarkan biaya perawatannya saja, anda sudah disuuhkan dengan fasilitas dang menguntungkan dan menyamankan kita sebagai penyewab, bahkan sebagai karyawan.

4. Pastikan Lokasinya Tepat dan Strategis

Pemilihan lokasi yang tepat dan strategis juga mampu menunjang kinerja perusahaan anda. Dengan tempat yang tidak jauh dari perusahaan, maka anda dapat menjangkau dan melihat kondisi produksi anda dengan cepat.

Selain itu, temat yang stategis dengan berbagai tempat seperti bandara, stasiun, jalan tol, dan lain-lain, juga dapat mempercepat proses distribusi barang dan juga penghematan biaya dikarenakan temat yang tidak jauh dari lokasi kantor dan juga lokasi para konsumen.

5. Banding-bandingkan Harga Dengan Jasa Sebelah

Keika sedang membandingkan harga yang ditawarkan dengan harga di tempat lain, jangan hanya bandingan dari segi harganya saja, namun dari segi profesionalitas perusahaan, kredibilitas perusahaan, tempat dan juga fasilitasnya.

Hal itu perlu dilakukan kerena tidak semua harga mahal, tidak menjamin bagusnya kredibilitas dan penunjang lain yang diberikan. Namun tidak menuntut kemungkinan juga, banyak yang menawarkan harga lebih mahal dengan kualitas dan fasilitas yang memadai. Oleh karena itu perhatikan baik-baik hal ini.

6. Pastikan Ketersediaan SDM Cukup dan Memadai

Bagi sebagian bahkan hampir semua jasa penyewaan gudang memberikan berbagai pelayanan tanpa harus mencari senediri SDM yang diutuhkan, karena mereka sudah menyediakannya.

Pastikan SDM yang ditawarkan cukup dengan apa yang perusahaan anda butuhkan. Dengan begitu berbagai kebutuhan dan kewajiban yang harus dilakukan di gudang dapat tertangani dengan baik.

Dari beberapa tips di atas, pastikan semuanya sesuai dengan kebutuhan, sesuai dengan biaya yang ditentukan. Semoga dapat membantu anda dalam pencarian warehouse yang tepat.