7 Macam Model Jemuran Baju Terbaru

 

            Mencuci pakaian tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan jemuran baju sebagai media pengeringnya. Sangat menyenangkan jika kita memiliki jemuran yang multifungsi dan bisa dibongkar pasang. Kita tidak perlu lagi membuat rumah terlihat sempit dengan adanya jemuran. Berbagai model dan ukuran sudah banyak yang diproduksi. Kita tinggal memilih mau jemuran yang bagaimana, yang sesuai dengan keinginan. Ukuran dari tiap jemuran bisa kita sesuaikan dengan rumah kita. Tidak perlu bingung jika mempunyai rumah dengan ukuran yang kecil, karena bisa membeli jemuran yang mudah diletakkan di dinding rumah. Sebagian orang lebih memilih membeli jemuran yang sudah jadi daripada membuatnya sendiri. Karena keterbatasan bahan dan harga yang terjangkau, maka peminat untuk membeli jemuran semakin meningkat.

            Sebelum membeli jemuran, pastikan melihat kualitas dan bahan dari jemuran yang akan kita pilih. Biasanya yang menggunakan bahan stenless cukup kuat untuk beban cucian yang berat. Pilih yang tidak mudah berkarat dan tidak memudar warnanya. Selain itu, usahakan memilih jemuran yang memiliki banyak ruang. Agar muat untuk banyak cucian. Jika ingin yang praktis, bisa memilih jemuran yang bisa menempel didinding.

            Masih banyak model jemuran baju yang tersedia pada toko jemuan. Diantaranya adalah :

1. Jemuran Baju Alumunium

Harga jemuran baju alumunium cukup murah. Bisa dipakai untuk beberapa pakaian dan handuk. Kita bisa memindahkan jemuran ke luar agar terkena matahari. Bahannya terjamin bagus dan anti karat. Kelemahannya, kita tidak bisa menggunakan hanger untuk menjemur pakaian, karena jemuran ini ukurannya pendek. Memang jemuran tersebut dikhsusukan untuk menjemur handuk. Kita bisa menemui jemuran model ini di hotel, rumah kos, dan rumah yang ukurannya luas.

2. Jemuran Pakaian Pipa Lipat

Jika ingin membeli jemuran model ini, kita bisa mencarinya di krisbow. Jemuran tersebut ukurannya tipis dan cukup ringkas. Bisa dilipat dan disimpan ketika tidak digunakan. Untuk bobot jemuran cukup berat dibanding lainnya, yakni 1,5 kg.

3. Jemuran Drying Rack

Antonius drying rack produksi dari Ikea mempersembahkan jemuran yang bisa diletakkan pada balkon. Selain ekonomis, jemuran ini bisa menghemat ruangan. Tidak perlu khawatir jika kita tinggal di apartemen, cukup membeli jemuran model ini saja kita bisa menjemur handuk dan beberapa baju. Lebarnya 77cm, dan terbuat dari plastik. Tenang saja, kita tidak perlu khawatir jemuran akan rusak. Karena sudah ada pelindung UV yang diaplikasikan pada jemuran.

4. Clothesline X Type

Terbuat dari bahan alumunium. Cukup ringan untuk dibawa, namun kuat dan tidak mudah rusak. Bobot dari jemuran ini sekitar 2 kg, dan dapat menampung cucian hingga 20 kg. Sangat cocok bagi yang memiliki banyak cucian di rumah, atau yang memiliki usaha laundry. Bisa juga menjemur bad cover, selimu, dan sprei.

5. Wall Drying Hanger

Jemuran ini menempel di dinding. Bisa dilipat ketika tidak digunakan. Cocok bagi yang tdak memiliki halaman luas, karena dapat digantung di teras rumah. Bahannya steinless steel, sehingga kuat dan awet. Namun hanya dapat menjemur sedikit baju dan handuk saja.

6. Mulig Drying Rack 3 Levels

Jemuran dengan 3 rak dan bisa dilipat. Membuat cucian bisa lebih kering, dan muat untuk beberapa cucian. Harganya cukup mahal sekita Rp. 705.000 karena produksi dari Ikea.

7. Jemuran Pakaian Lipat

Jemuran ini bisa digunakan untuk menjemur beberapa baju bayi. Ada rak putaran yang disediakan pada jemuran tersebut.

Memilih jemuran harus disesuaikan dengan seberapa banyak cucian baju yang biasa kita jemur. Jika hanya digunakan untuk menjemur dua pakaian dan celana, maka pilih jemuran yang simple dan portable.