7 Rekomendasi Kuliner Favorit Di Kota Hujan, Bogor

moms-life
Annisa Karnesyia Minggu, 26 Jan :thirteen WIB

caption Jakarta – Kota Bogor bukan cuma dikenal sebagai tempat wisata hijau, Bunda. Bogor juga memiliki banyak tempat kuliner yang enak lho.

Jika Bunda dan keluarga berencana menghabiskan akhir pekan di Bogor, jangan lupa memanjakan perut dengan makanan yang lezat ya. Nah, di episode Bikin Laper Trans TV minggu ini, kita akan diajak menikmati makanan lezat khas tempat yang dijuluki Kota Hujan ini.

Berikut rekomendasi kuliner Bogor yang telah HaiBunda rangkum. Cek langsung yuk!

1. Sop Buntut Mang UU

Tempat makan ini terletak di Jalan Achmad Sobana Nomor seventy five C, RT.01/RW.06, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara. Jika Bunda mau ke Sop buntut Mang UU, sebaiknya datang lebih awal ya, karena sop buntut di sini cepat habis.

Sop buntut di sini memang favorit orang Bogor. Selain rasanya enak, daging dalam sop juga lembut banget.

2. Soto Daging Mang Bonin

Terletak di Jalan Semboja No.38 Bogor, tempat ini menyediakan menu soto daging dan bakso tahu. Untuk menu soto daging, dijamin bikin nagih karena rasanya benar-benar khas Bogor.

Soto dagingnya beda dari soto lainnya. Selain ada daging, ada juga kikil dan risol mi yang bikin rasanya makin nampol.

Ilustrasi soto daging/ Foto: dok. detikFood/Istimewa
three. Mie Kocok Mawar

Setuju ya, Bun? Musim hujan begini, paling enak menyantap makanan berkuah.

Nah, di Bogor ada tempat bernama Mie Kocok Mawar yang menawarkan menu mi kocok khas Bogor. Letaknya di Jalan Semboja Nomor 1.

4. Bakmi Igorilaz

Di Bakmi Igorilaz, kita bakal menikmati sensasi makan bakmi yang pedas banget. Meski pedas, mi di tempat ini lembut dan semakin komplit dengan tambahan pangsit kuah dan bakso.

Bakmi Igorilaz terletak di Lippo Plaza Keboen Raya. Tepatnya di jalan Jalan Malabar 2 No.17 A, Bogor.

5. Mie Ongklok Pak Bejo

Mie Ongklok Pak Bejo menjadi salah satu tempat kuliner favorit di Bogor. Letaknya di Jalan Pengadilan No.51, Bogor

Menu utama di tempat ini adalah mi ongklok yang kuahnya kental dengan tambahan bakso dan pangsit. Porsinya pas banget nih untuk makan bareng keluarga.

Mie Ongklok/ Foto: Istimewa
6. Rumah Sumsum Bogor

Kalau Bunda dan keluarga lagi jalan-jalan ke Jalan Lawang Bintung, Batutulis, jangan lupa mampir ke Rumah Sumsum Bogor ya. Ada menu sop sumsum sapi dan kambing yang lezat.

Selain itu, ada menu spesial yang cuma ada di tempat ini. Namanya Sumsum Ramen Spicy yang pedasnya bikin nagih.

7. Siomay dan Sekoteng Bogor Permai

Setelah menyantap makanan berat, jangan lupa camilan khas Bogor ya, Bunda. Di Jalan Sawojajar No.43 ada kuliner yang menjual jajanan enak bernama Siomay dan Sekoteng Bogor Permai.

Dari namanya saja, kita tahu menu utamanya adalah siomay dan es sekoteng ya. Tapi, enggak hanya itu lho. Ada juga menu andalan dari Bogor, yaitu toge goreng.

Gimana, Bun? Tertarik mencoba rekomendasikuliner Bogor dari Bikin Laper minggu ini. Bunda bisa saksikan episode berikutnya di sini. Untuk menu-menu di atas bisa cek Instagram di Bikin Laper Trans TV ya!

Simak jugaresepsotoramen, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn) Share yuk, Bun!