Miliarder Yang Dikenal Sebagai Filantropis

Saat mempunyai dana yang banyak ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan hal tersebut. Salah satunya adalah bisa memberikan sumbangan yang lebih banyak bagi masyarakat yang membutuhkan. Sehingga tidak jarang miliarder yang mempunyai banyak aset dan uang tersebut juga dikenal sebagai filantropis yang memberikan uangnya untuk membantu masyarakat. Sederet nama miliarder yang dikenal sebagai filantropi tersebut adalah sebagai berikut ini:

  • Nama pertama adalah George Soros. Nama ini merupakan Ketua dari Soros Fund Management LLC yang merupakan perusahaan investasi yang mempunyai nama besar di pasar keuangan dunia. Dengan banyaknya penghasilan yang dipunyai, Soros juga dikenal memberikan bantuan senilai 448 triliun pada Yayasan Open Society yang memberikan bantuan dengan fokus mendukung demokrasi dan HAM yang ada di 100 negara seluruh dunia.
  • Warren Buffet merupakan nama selanjutnya yang menyumbangkan lebih dari 518 triliun. Dana tersebut disumbangkan ke Bill dan Mlinda Gates Foundation saat Buffet meninggal. Besar uang tersebut merupakan setengah dari kekayaannya yang akan digunakan untuk kegiatan amal.
  • Carlos Slim juga menyumbangkan 55,8 triliun bagi kegiatan amal dan memberikan 6 persen dari kekayaannya.
  • Steve Ballmer merupakan mantan dari CEO Microsoft yang memberikan dananya sebesar 28 triliun.
  • Mark Zuckerberg memberikan donasi sebesar 24 triliun yang digunakan untuk kepentingan amal.

Berbagai nama besar tersebut bisa menjadi panduan bahwa dengan penghasilan besar, Anda juga bisa memberikan manfaat lebih banyak bagi sekitar. Sehingga ketika akan beramal juga akan memberikan dana yang besar yang bisa bermanfaat bagi lebih banyak orang. Akan tetapi selain nama besar dan jumlah bantuan tersebut, Anda juga bisa menjadi filantropi. Filantropis adalah pihak yang mempunyai rasa kemanusiaan sehingga memberikan uang, waktu dan tenaganya untuk menolong orang lain.

Walaupun mempunyai uang yang tidak banyak seperti para miliarder, tetapi Anda juga tetap bisa melakukan kegiatan amal untuk membantu orang lain. Seperti dengan memberikan donasi bagi anak-anak, menjadi sponsor anak, ataupun menjadi relawan lewat Wahana Visi Indonesia. Filantropi tidak hanya memberikan uang saja, tetapi juga tenaga dan waktu seperti ketika melakukan kegiatan relawan yang bisa diikuti dengan mendaftar segera di WVI.