Review Xiaomi Poco F2 Pro, Terbaik dan Termurah Di Kelasnya

Setelah sebelumnya hadir dengan seri Pocophone F1, kini Xiaomi menghadirkan penerusnya yang telah disempurnakan. Banyak perbaikan yang dilakukan pihak Xiaomi di produknya yang satu ini setelah belajar dari kekurangan seri sebelumnya. Xiaomi Poco F2 pun akhirnya sukses sebagai produk terbaik dan termurah di kelasnya hingga mengeluarkan seri Pocophone dengan tambahn Pro dibelakangnya. Agar lebih mengenalnya, maka simak ulasan berikut:

1. Desain

Desain bodi belakang tampak menarik karena terbuat dari Gorilla Glass 5 dan dilengkapi frame metal dengan 4 kamera dan satu lampu flash. Pada bagian depan, benar-benar hanya terdapat layar tanpa ada poni atau sejenisnya. Bodi dengan ukuran pas di genggaman ini terasa berat hingga terkesan kokoh.

2. Layar

Hadir dengan layar penuh dengan ukuran dimensi 6,67 inchi, beresolusi Full HD dan menggunakan panel Super AMOLED. Layarnya dilengkapi dengan tehnologi HDR10+ dan refresh rate sebesar 180 Hz. Standar warna yang digunakan juga cukup bagus karena menggunakan DCI-P3.

3. Kamera

Dilengkapi dengan empat buah kamera belakang dalam bingkai lingkaran dan disusun berbentuk persegi. Kamera utamanya beresolusi 64MP, ultra-wide angel sebesar13MP, depth sensor sebesar 2MP dan telemacro sebesar 5MP. Sementara, kamera depan dengan teknologi pop up beresolusi 20 MP. Dilengkapi dengan fitur AI otomatis, Night Mode dan Pro Mode.

4. Performa

Di dalam Pocophone seri ini sudah dilengkapi dengan Snapdragon 865 dan Andreno 650 menjadikannya kencang dalam berbagai penggunaan. Apalagi dengan kapasitas penyimpanan lega sebesar 128 GB untuk internal dan 8 GB untuk RAM. Tidak perlu khawatir bila HP akan terasa panas karena sudah dilengkapi dengan LiquidCool 2.0 yang menurunkan suhu hingga 14 derajat.

5. Fitur

Xiaomi Poco F2 menggunakan MIUI 11 hingga tampilan dan aplikasi bawaannya tidak jauh berbeda dari produk Xiaomi lain dengan MIUI yang sama. Terdapat fitur video tools yang berfungsi memberi efek saat memutar video. Ada juga fitur face unlock yang mampu menggunakan dua wajah. Dengan daya 4700 mAh dan fast charging, maka tidak perlu khawatir akan dayanya.
Demikianlah review singkat mengenai salah satu smartphone terbaik, yaitu Xiaomi Poco F2 Pro. Semua yang dibahas di atas bisa dirasakan dengan menyiapkan dana sebesar 6,9 juta hingga 7,9 juta rupiah. Tentu, harga yang sesuai dengan kualitas yang dijanjikan oleh Xiaomi