Banyak yang tidak menyadari bahwa kesehatan adalah nikmat yang tidak terkira harganya, bahkan tak jarang yang menyia-nyiakan hal tersebut dan memilih menjalani pola hidup tidak sehat. Ketika sudah sakit baru banyak yang merasakannya, tubuh terasa tidak nyaman, banyak waktu yang terbuang sia-sia tanpa dimanfaatkan dengan baik, tidak mampu untuk menjalankan aktivitas sebagaimana mestinya ditambah lagi harus mengeluarkan sejumlah biaya untuk berobat. Hal ini jugalah yang memicu banyak orang mempersiapkan perlindungan diantaranya adalah dengan membeli asuransi kesehatan.

Produk asuransi yang satu ini tentunya bukan hal yang asing lagi bagi Anda bukan. Apalagi pada dasarnya memang ada banyak sekali diantara perusahaan-perusahaan asuransi yang mengeluarkannya. Bahkan minat masyarakat sendiri terbilang paling besar untuk membeli jenis asuransi tersebut jika dibandingkan dengan yang lainnya, karena memang mereka sudah mulai menyadari betapa pentingnya untuk memiliki asuransi yang satu ini. Salah satu alasannya tak lain adalah kesadaran bahwa datangnya penyakit juga bisa menyebabkan seseorang mengalami kebangkrutan. Mengapa hal tersebut bisa terjadi, berikut ini yang harus diketahui?

  1. Biaya pengobatan yang mahal, Anda bisa mengecek secara langsung berapa besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat. Apalagi jika seandainya penyakit yang diderita tersebut adalah kondisi kesehatan yang serius membutuhkan tindakan semacam operasi contohnya. Sudah pasti untuk uang atau biaya yang harusnya Anda keluarkan juga tidak sedikit. Jadi besar kemungkinan nantinya dapat menguras isi tabungan bahkan juga aset yang dimiliki.
  2. Biaya perawatan juga tak kalah mahal, meskipun nantinya biaya berobat sudah ditanggung oleh asuransi kesehatan, namun coba pikirkan mengenai biaya perawatan yang agaknya juga harus Anda keluarkan. Mulai dari transportasi, akomodasi dan ditambah dengan rentetan biaya yang lainnya yang pastinya juga akan menguras isi kantong, belum lagi jika seandainya Anda tak punya asuransi maka masih harus menanggung biaya untuk berobat tersebut.
  3. Pengobatan yang harus dilakukan tak cukup sekali dua kali, bisa sampai seumur hidup. Sebut saja bagi pasien kanker, stroke maupun jantung hingga penyakit gagal ginjal. Meskipun nantinya gejala sudah tidak kambuh lagi selepas menjalani pengobatan besar. Namun masih harus dilakukan pemantauan sehingga nantinya penyakit tersebut tidak kambuh lagi, hal ini tidak hanya berlangsung sekali dua kali saja, melainkan sampai seumur hidup, sehingga memakan biaya yang cukup besar.
  4. Penyakit yang datang menyerang mencuri banyak waktu dan tenaga sehingga tidak dapat bekerja, ketika sudah sakit hal yang dapat dilakukan memang hanya berbaring istirahat di rumah, tak lagi mampu bekerja atau melakukan kegiatan produktif yang lainnya. Sehingga sudah pasti banyak uang yang terlewatkan begitu saja, tidak ada pemasukan yang didapatkan.
  5. Penyakit dapat memicu hutang, jika penyakit yang diderita cukup serius dan harus melakukan pengobatan sesegera mungkin, hal ini sudah pasti membuat Anda harus mendapatkan biaya untuk pengobatan secepat mungkin juga. Biasanya tanpa pikir panjang seseorang akan langsung mengajukan pinjaman atau hutang. Bahkan dalam jumlah yang cukup besar untuk membiayai pengobatan tersebut.

Dengan alasan tersebut maka tak heran banyak orang yang jatuh bangkrut dikarenakan penyakit yang dideritanya. Untuk itu paling aman sebenarnya memang dengan punya asuransi kesehatan, jangan tunggu nanti, siapapun dan di usia berapapun pada dasarnya memang butuh perlindungan dari asuransi yang satu ini, dapatkan yang terbaik hanya dari I Love Life.

By duniaku