Tren Self Care Baru yang Bisa Kamu Coba Selama di Rumah Aja

Penyebaran covid-19 hingga saat ini masih belum bisa teratasi dengan maksimal, sehingga masyarakat dihimbau untuk membatasi aktivitas diluar rumah. Tak heran, bila kini kegiatan di rumah cukup beragam, terutama untuk kaum perempuan. Yah, meskipun kita tidak bisa melakukan kegiatan di luar rumah dalam jangka waktu lama, bukan berarti kita tidak bisa berkegiatan seru untuk melepas penat.

Oleh sebab itu kita butuh me time untuk menjaga kestabilan emosi, dan mengembalikan energi serta memiliki sarana untuk mengapresiasikan diri sendiri. Nah, kira – kira apa saja sih tren self care saat ini yang bisa kita lakukan saat me time selama di rumah aja? Simak ulasan selengkapnya.

Melakukan kegiatan fisik ringan

Tentunya kita tahu bahwa berolahraga di gym masih belum diperbolehkan, oleh sebab itu untuk kamu yang ingin melakukan kegiatan fisik, sebaiknya lakukan di sekitar rumah. Asal kamu tahu, baru-baru ini tren olahraga seperti bersepeda, jalan kaki, dan meditasi menjadi sangat digemari. Nah, buat kamu yang berminat mencoba meditasi, bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi. seperti mindfulness meditation. Meditasi ini cukup ramai dan digemari karena sangat bagus untuk mengurangi stres dan kegelisahan, sehingga dapat meningkatkan dan menstabilkan suasana hati. So, kamu bisa me time lebih tenang.

Mencoba hobi baru yang dapat menenangkan pikiran

Selam di rumah pikiran mungkin bisa saja menjadi lebih stres dan pusing, apalagi jika tidak ada kegiatan. Hal ini mungkin wajar saja, namun kamu bisa mencoba mengalihkan pikiran negatif yang menguras energi dengan berbagai kegiatan baru. Dengan berfokus untuk mengerjakan hal baru, kamu dituntut untuk belajar lagi dari nol. Sehingga akan sangat membantu mendistraksi dari stres pekerjaan.

Maka dari itu cobalah pilih hobi baru yang saat ini sedang tren seperti membuat artikel di berbagai web atau media internet. Selain banyak wawasan yang bisa kamu dapatkan, dengan membuat sebuah artikel kamu bisa memperbanyak pertemanan dengan para penulis lainnya. Salah satunya melalui komunitas wanita positif Urbanwomen. Disini kamu tak hanya bisa membaca berbagai artikel menarik dari para penulis lain, tapi kamu juga bisa ikut berkontribusi membuat karya tulisanmu, baik tentang kehidupan sehari-hari maupun artikel inspiratif. Dijamin pasti lebih seru dan me time mu jadi lebih berfaedah.

Melakukan perawatan diri

Melakukan perawatan diri sama pentingnya seperti kamu menjaga kesehatan tubuh dari penyakit. Karena adanya social & physical distancing, selain tak bisa berolahraga di gym, perawatan di salon dan spa juga dibatasi. Bahkan beberapa lokasi juga belum membuka penuh untuk perawatan di tempat. Mau atau tidak, pilihannya hanya melakukan perawatan sendiri di rumah. Selain dengan mengandalkan produk kecantikan favorit, kamu juga bisa mengandalkan berbagai bahan alami untuk menunjang perawatan, misalnya dengan lidah buaya untuk kamu yang ingin membuat rambut lebih lembut, atau kamu bisa mencoba perawatan untuk menghilangkan mata panda dengan memanfaatkan mentimun.

Nah, itulah beberapa bentuk self care yang sedang tren untuk kamu coba sebagai bentuk me time menggunakan waktu berbenah diri di rumah. Meskipun terlihat simpel, namun sangat berdampak untuk kehidupan selama harus jaga jarak dan yang lebih penting lagi kamu juga lebih bahagia tanpa stres. Tetap semangat ya ladies.