Lagi jalan-jalan ke Kota Kembang dan cari cafe di Bandung yang gak ketinggalan zaman sekaligus instagramable? Nah, kebetulan kita punya rekomendasi yang oke banget dan anti-mainstream nih buat kamu.

Kenapa? Soalnya kekinian, nongkrong di cafe itu gak cuma sekedar minum atau makan aja. Gaul dan eksis udah jadi kebutuhan buat kamu-kamu yang pergi ke cafe, betul gak. Makannya, kamu pasti bakal lebih milih cafe yang punya konsep menarik dan instagramable, asyik buat foto-foto.

Yuk kita lihat satu per satu 10 cafe di Bandung yang instagramable dan patut kamu kunjungi di akhir pekan ini seperti dirangkum oleh Swara Tunaiku.

Baca juga:5 Tempat Nongkrong di Bekasi yang Gak Kalah Sama Tongkrongan Jakarta

1. D’Moners Home
D’moners Home. (Instagram/@dmonershome) Cafe di Bandung yang instagramable ini mengusung konsep resto Jepang dan Doraemon. Cafe bertema kucing ini nyaman banget buat nongkrong. Kamu bisa baca komik, primary dengan boneka Doraemon dan foto seru-seruan. Makanannya yang disajikan pun hidangan khas Jepang seperti sushi dan ramen.

Cafe ini terdiri dari dua lantai dan menawarkan banyak fasilitas pendukung. Buat kamu yang suka dengan anime ini, pasti udah gak sabar mau berkunjung. Makanan yang disediakan di sini juga khas movie Doraemon dan Jepang, seperti kue dorayaki misalnya. Untuk harga, makanan di sini hanya dibanderol antara Rp 12 ribu hingga Rp 20 ribu saja. Aman di kantong kan?

Baca juga:10 Tempat Wisata Selfie Kekinian di Bandung yang Sayang untuk Dilewatkan

2. Lutung Kasarung
Lutung Kasarung. (Instagram/@dusun_bambu) Meski namanya mengadopsi salah satu cerita legenda Jawa Barat, dijamin kamu akan senang bila berkunjung ke sini. Cafe ini dikelilingi dengan pohon menjulang sedangkan cafenya sendiri dibangun di atas pohon yang tinggi.

Cafe di Bandung ini sebenarnya juga dikenal dengan nama cafe Sarang Burung. Kamu bisa merasakan sensasi makan, minum dan kongkow-kongkow di tempat yang tinggi. Makanan yang disajikan juga oke-oke kok! Lokasinya berada di kawasan wisata Dusun Bambu, Lembang.

Baca juga:Nongkrong Gak Pakai Mahal! Ini 4 Tempat Cozy dan Murmer di Kalibata City

3. Lumiere Bistro and Art Gallery
Lumiere Bistro and Art Gallery. (Instagram/@lumierebistro) Bagi kamu yang punya jiwa seni, gak ada salahnya ke sini. Cafe ini memang mengadopsi tema seni kebarat-baratan. Di dindingnya, kamu bisa menemukan wall gallery dan beberapa lukisan jumbo yang menarik perhatian.

Makanannya ada banyak dan khas barat juga. Untuk harga, kamu bisa mendapatkan makanan di sini mulai Rp 26 ribu hingga Rp eighty five ribu.

Baca juga:Ngehits Banget! Ini four Rekomendasi Kopi Susu Ramah Kantong di Kawasan Cipete

four. Cafe di Bandung, Welfed
Welfed. (Instagram/@welfed_bdg) Mau ngafe di tempat yang fancy dan lekat dengan gaya hidup anak perkotaan? Datanglah ke Welfed yang juga memiliki konsep kebarat-baratan, baik dari inside hingga makanan yang disajikan. Konsep arsitektur cafe ini sangat detail. Ruangannya juga luas, terbuka dan dindingnya menjulang tinggi. Gaya vintage bisa kamu temukan di cafe yang satu ini.

Untuk sajian, ada banyak sajian enak yang bisa ditemui di tempat ini. Misalnya saja Wagyu Beef dan Black Angus. Kamu bisa mencicipi makanan di sini dengan harga mulai Rp seventy five ribu hingga Rp 650 ribu per porsi.

5. Kampung Daun
Kampung Daun. (Instagram/@kampungdaun) Mau makan di cafe dengan suasana khas kampung halaman yang tenang dan asri? Kalau begitu, cobalah datang ke Kampung Daun.

Cafe ini didesain seperti desa buatan dengan air terjun mini di dalamnya. Kamu juga akan disambut musik ala pegunungan di sini. Untuk harga makanan, hanya dibanderol antara Rp forty ribu hingga Rp 115 ribu per porsi.

6. Brother Jonn & Sons
Brother Jonn & Sons. (Instagram/@brother_jonn) Tempat makan yang satu ini menawarkan suasana nongkrong di ruang terbuka. Jadi, ketika kamu makan di sini, rasanya akan seperti sedang piknik saja.

Cafe di Bandung ini memiliki konsep meals truck dan mengusung konsep retro yang kuat. Untuk harga makanan yang disediakan pun sangat murah. Kamu bisa mendapatkannya mulai dari Rp 10 ribu.

7. Cafe D’Pakar
Cafe D’Pakar. (Instagram/@dpakarbandung) Cafe yang satu ini memiliki konsep back to nature dan bila kamu makan di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam pegunungan Bandung. Selain itu, kamu bisa menikmati sajian lezat dengan harga yang terjangkau. Semua makanannya dibanderol di bawah Rp 50 ribu dan kamu bisa lebih rileks dan menghirup udara segar bila nongkrong di sini.

8. One Eighty Coffee
One Eighty Coffee. (Instagram/@oneeightycoffee) Tempat yang satu ini bisa membuat kamu basah-basahan sembari makan. Cafe di Bandung ini memiliki konsep cafe within the pool di mana kamu bisa berendam di air kolam sambil makan.

Ada banyak makanan enak yang bisa dicicipi di sini seperti Garang Asam dan Signature Burger. Untuk harga, hanya dibanderol sekitar Rp 50 ribu hingga Rp a hundred ribu.

9. Cremeria di Dee
Cremeria di Dee. (Instagram/@cremeriadidee) Nah, kalau cafe yang ini menyajikan gelato enak. Sambil menikmati gelato, kamu juga bisa bersantai di ruangan yang memiliki inside bergaya anak muda banget.

Kamu juga bisa langsung menyaksikan pembuatan gelato yang disantap dan menemukan berbagai jenis gelato yang oke rasanya. Untuk harga, kamu hanya perlu membayar uang registrasi saja sebesar Rp one hundred fifty ribu.

10. Kalpa Tree Cafe
Kalpa Tree Cafe. (Instagram/@kalpatreebdg) Terakhir ada Kalpa Tree Cafe yang memiliki konsep cafe di pinggir kolam. Cafe ini dibangun di atas kolam renang. Untungnya, kamu tak perlu basah-basahan untuk ke sini. Sebab, ada tangga dan space yang bisa kamu lalui sehingga tak perlu basah.

Ada banyak makanan enak yang bisa dicobain di sini seperti Nasi Goreng Kalpa dan lainnya. Untuk harga, hanya dibanderol mulai Rp 10 ribu hingga Rp 75 ribu saja per porsinya.

Itu dia deretan cafe di Bandung yang Instagramable. Kalau memang lagi cari cafe buat nongkrong, yuk deh segera coba kunjungi salah satu atau beberapa diantaranya.

By duniaku