Perbedaan Jin Hantu Setan dan Iblis

Bagi yang tidak paham, maka akan menganggap jin setan dan iblis itu sama. Pemahaman ini juga dibantu oleh perfilman horor yang memberikan informasi yang salah. Baik langsung saja kita bahas satu persatu agar tidak gagal paham dalam memahami 4 makhluk tersebut.

IBLIS

Iblis adalah makhluk yang diciptakan Allah, awalnya namanya Azazil. Dialah yang konon merayu Nabi Adam untuk makan buah Quldi. Setelah tidak mau sujud terhadap Nabi Adam, maka dia dilaknat Allah dan berganti nama menjadi Iblis. Jadi urutan penciptaan makhluk itu adalah: Nur Muhammad, Azazil alias Iblis dan Malaikat Jibril. Jadi iblis itu sebenarnya kakaknya Jibril.

SETAN

Setan adalah anak keturunan Iblis yang abadi sampai kiamat. Bagaimana cara Iblis berkembang biak? Banyak kok videonya di Yutub. Mau jelasin disini panjang, cari aja di yutub. Jadi intinya iblis ini mempunyai 2 alat kelamin pria dan wanita di badannya kemudian dia secara mandiri memasukkan antara 2 kelamin itu lalu lahirlah setan… Bingung kan? Udah nonton sendiri di yutub.
Dalam hal ini saya netral, ga mau komen benar atau salah. Lha saya sendiri ga pernah lihat langsung.

Setan adalah makhluk yang menghasut manusia untuk berbuat jahat. Ingat, tugas Setan adalah menghasut, tapi pilihan akhir perbuatan baik dan buruknya masih tetap di hati dan pikiran manusianya sendiri. Jadi jika Anda berbuat jahat, jangan salahkan setan, dia hanya menghasut. Misalnya Anda diajak teman Anda mencuri mangga pak RT, iya atau tidaknya kan masih ditangan Anda.

JIN

Jin adalah makhluk yang diciptakan Allah untuk bersujud kepada-Nya bersama manusia. Dalilnya klo ga salah: Tidaklah kuciptakan jin dan manusia kecuali untuk tunduk kepada-Ku.

Jin ini memiliki banyak kasta dan jenis, semakin tinggi kastanya maka dia semakin kuat dan umurnya semakin panjang. Kasta tertinggi biasanya penguasa suatu daerah karena disana ada kerajaan jin. Jadi Jin BUKAN iblis atau setan. Bahkan setan pun masih bisa menghasut jin untuk berbuat jahat. Jadi tidak semua Jin itu jahat, mereka sama seperti manusia. Ada yang
baik dan ada yang jahat.

HANTU

Hantu adalah jenis Jin dari kasta paling rendah. Jadi karena mereka kurang kerjaan, ya kerjanya mengganggu manusia. Jin kasta rendah lainnya adalah jin yang disuruh dukun untuk santet/pelet. Kenapa mereka mau? Ya karena dukun bakal ngasih mereka makan, istilahnya gajian gitu.

Penutup

Jadi jangan gagal paham ya klo lihat film harus tau mana setan mana jin dan apa itu hantu.

Perbedaan Jin Hantu Setan dan Iblis
WhatsApp 0852 9024 1688