5 Makanan yang Dapat Menyebabkan Sariawan

5 Makanan yang Dapat Menyebabkan Sariawan

Terdapat banyak faktor yang menjadi penyebab timbulnya sariawan. Bisa dikarenakan luka maupun mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan yang berpotensi menimbulkan sariawan. Untuk itu, Anda harus mencermati dengan baik bagaimana cara untuk atasi sariawan yang aman dan ampuh.

Bahkan, Anda juga bisa melakukan tindakan pencegahan dengan cara mengurangi atau tidak mengonsumsi jenis makanan tertentu. Ketika Anda sudah terlanjur terkena sariawan, Anda tak perlu khawatir, sebab kini terdapat obat sariawan Aloclair yang ampuh membantu menyembuhkan luka sariawan.

Atasi Sariawan dengan Menghindari Makanan Berikut Ini

 

1. Cokelat

Ketika Anda mengalami alergi terhadap jenis makanan tertentu, Anda juga dapat terancam terkena sariawan. Salah satunya yakni jika Anda memiliki alergi terhadap cokelat. Bisa jadi Anda alergi terhadap salah satu kandungannya. Beberapa kandungan yang ada pada cokelat diantaranya kedelai, susu, dan kacang pohon.

Di samping kandungan yang telah disebutkan sebelumnya, bisa jadi justru Anda tidak mempunyai alergi terhadap ketiga jenis makanan tersebut, melainkan justru terhadap bahan utamanya, yakni biji kakao. Untuk itu, Anda harus memahami jenis asupan apa saja yang bisa menimbulkan alergi bagi Anda.

2. Buah Jeruk

Perlu Anda ketahui, bahwa ternyata sariawan tidak hanya disebabkan karena kekurangan konsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Justru ketika tingkat keasaman dari buah yang mengandung vitamin C terlalu tinggi malah bisa menimbulkan ataupun memperparah sariawan yang telah terjadi.

Dengan demikian, untuk atasi sariawan, Anda juga bisa menghindari makanan yang memiliki kandungan asam yang terlalu tinggi, seperti jeruk yang asam ataupun lemon. Di samping itu, Anda juga bisa menggunakan produk Aloclair yang dikenal memiliki kandungan yang aman bagi tubuh.

3. Stroberi

Buah ini masih sejenis dengan buah jeruk dalam tingkat keasamannya. Buah ini memang dikenal dengan rasanya yang asam. Ketika Anda memang mudah terkena sariawan, maka Anda sebisa mungkin hindari mengonsumsi buah stroberi. Walaupun Anda memahami bahwa buah stroberi juga mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh, Anda tetap harus menghindarinya.

4. Tomat

Ternyata cukup banyak makanan yang mengandung vitamin C namun justru kurang tepat dikonsumsi bagi penderita sariawan maupun mereka yang rawan terkena sariawan. Tomat sebagai salah satu komponen yang kerap muncul pada berbagai sajian sebaiknya Anda hindari untuk membantu atasi sariawan yang pasti sangat mengganggu.

Untuk itu, Anda harus memperhatikan baik-baik makanan yang Anda konsumsi. Jika memang terdapat kandungan tomat, sebisa mungkin Anda kurangi atau justru hindari untuk mengonsumsinya. Jenis yang paling sering dijumpai yakni saus tomat.

5. Makanan Pedas

Bagi Anda yang menyukai makanan pedas, Anda sebaiknya menguranginya secara perlahan jika Anda juga merupakan seseorang yang mudah sekali terkena sariawan. Kandungan cabai atau bahan lain pada makanan pedas ternyata dapat menyebabkan timbulnya iritasi dalam mulut.

Dengan demikian, Anda bisa merubah kebiasaan makan makanan pedas sebagai langkah dalam mengatasi sariawan. Sebenarnya hal ini tak begitu menyusahkan, sebab justru dengan rasa pedas yang tidak begitu pekat, menyebabkan Anda lebih mudah untuk merasakan sensasi rasa lezat yang lain dari makanan yang Anda konsumsi.

Setelah Anda memahami beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan sariawan, maka Anda dapat atasi sariawan dengan berusaha menghindarinya. Anda bisa beralih pada makanan favorit Anda yang lain tanpa harus menanggung resiko terkena sariawan, sebab ketika Anda sudah mengalaminya, akan banyak aktivitas Anda yang terhambat.

About the author

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus molestie curae malesuada. Dignissim lacus convallis massa mauris enim mattis magnis senectus montes mollis phasellus.