7 Tempat Makan Enak Di Bogor

7 Tempat Makan Enak Di Bogor

Rabu Desember 18th, 2019 Dari dulu hingga sekarang, Bogor memang sering menjadi destinasi warga Jakarta yang ingin kabur dari kesibukan kota untuk satu atau dua hari saja untuk melepas penat, menghirup udara segar di Kebun Raya Bogor, dan mencari inspirasi di tengah-tengah alam. Tetapi jalan-jalan ke Bogor, tidak hanya alamnya saja yang biasa dicari, tetapi juga wisata kulinernya.

Berbeda dengan Jakarta yang metropolitan, Bogor menawarkan kenikmatan hidangan yang sedikit berbeda dari Jakarta. Selain soto mie Bogor yang sangat kondang, Bogor juga memiliki banyak kafe hijau, kafe gaul, dan rumah makan yang enak untuk hangout bareng teman dan keluarga. Bonusnya lagi, wisata kuliner di Bogor juga masih tergolong bersahabat dengan dompet.

Kalau berencana mampir ke Bogor, jangan lupa cari tahu dulu tempat makan enak apa saja yang bisa dicoba selama pelesiran di sana. Di bawah ini, kami sudah mengumpulkan beberapa ide yang bisa jadi tujuan makan pagi hingga makan malammu selama di Bogor. Tinggal dipilih mana yang menarik buat kamu coba.

Bogor: Gerimis Coffee and Space

Es Kopi Susu Gerimis Coffee and Space. (Foto: Instagram @gerimiscoffee)

Namanya pun sudah menyejukkan hati kan? Nah, di Gerimis Coffee, kamu bisa menikmati es kopi susu yang dijamin akan bikin pikiran kembali segar. Dengan racikan in-home, mereka menggunakan biji berkualitas tinggi dan rasa karamel yang legit dan nikmat; pas banget saat cuaca sedang panas-panasnya. Selain es kopi susu, kamu juga bisa cobain chilly brew mereka, yaitu kopi yang diseduh dengan air biasa selama kurang lebih 24 jam. Hasilnya adalah kopi pekat dengan kafein tinggi yang terhidang dalam suhu sejuk menyegarkan.

Harga: Rp 24.000 – Rp 30.000
Alamat: Jl. Ciwaringin No. 47, Ciwaringin, Bogor Tengah, Kota Bogor
Jam Buka: 10.00 – 22.00 (Senin tutup)

Bogor: Warung Onta

Nasi Kambing Granat dari Warung Onta. (Foto: Instagram @warung_onta)

Hmm… penasaran kuliner Arabian seperti apa? Kamu bisa menikmati masakan Arab di Bogor, kok. Untuk pengalaman yang otentik, jangan sampai melewatkan Nasi Mandhi dari Warung Onta. Menggunakan beras yang diimpor langsung dari Arab dan dimasak dengan rempah-rempah khas Arab seperti kapulaga dan chafron hingga kismis, Nasi Mandhi pasti akan memberi pengalaman yang baru dan berbeda.

Kalau kamu ingin sesuatu yang lebih fusion, cobain aja Kambing Granat Mozzarellanya. Perpaduan nasi putih Arab, daging kambing muda, dan keju mozzarellanya yang melimpah dijamin bikin kamu pingin menyantap menu unik ini Menggoda banget, kan?

Harga: Rp 25.000 – Rp forty three.000
Alamat: Orchard Area, Jl. Bogor Nirwana Residence, Kp. Parung Jambu, Mulyaharja, Bogor Selatan
Jam Buka: eleven.00 – 22.00

Bogor: Oppa Corndog

Corndog berisi keju mozzarella? Hanya di Oppa Corndog. (Foto: oppacorndogindonesia.com)

Corndog tu apa sih? Makanan yang berasal dari Amerika ini sebenarnya adalah sosis yang dibungkus dengan roti, kemudian digoreng. Banyak orang yang jatuh hati sama konsep corndog mozzarellanya Oppa Corndog yang bikin snacking jadi jauh lebih seru karena sosisnya ditukar dengan mozarella yang gurih. Selain corndog asin seperti Original Sosis Moza, Corndog Sosis Mozza Kentang, Original Full Mozarella, kamu juga bisa cicip corndog manis seperti Corndog Mozzarella Hitam Chocomaltine, Dark Chocolate, Nutella, bahkan hingga Cappucino.

Harga: Rp thirteen.500-Rp 18.000
Alamat: Gedung Urban Bootcamp, Jl. Lodaya I No.four, Babakan, Bogor Tengah
Jam Buka: Setiap hari 11.00-23.00

Bogor: a hundred and fifty Eatery

Minuman segar dari a hundred and fifty Eatery. (Foto: Facebook @150eatery)

Semua makanan dan minuman di sini terasa familiar, tetapi dikreasi sehingga sedikit berbeda. Sebutlah rooster wings mereka yang datang dalam lima pilihan rasa: Original, BBQ, Balado, Cheese, dan Blackpepper. Atau kentang gorengnya yang bisa kamu dapatkan dalam rasa Original, Cheesy, atau Pizza (yum!). Kebayang kan nikmatnya ngemil di sini?

Tidak hanya makanannya yang pantas kamu coba, menu minumannya pun pasti akan bikin kamu sama ngilernya. Cobain deh Salted Choco Caramel, Ice Nutty Choco, Mocha Chip Blend, atau Green Tea Latte-nya yang bikin hangout-mu disini makin segar.

Harga: Rp 18.000 – Rp 40.000
Alamat: Jl. Achmad Adnawijaya No.a hundred and fifty, Tegal Gundil, Bogor Utara
Jam Buka: Setiap hari, 10.00-22.00, Jumat-Sabtu tutup pk 24.00

Bogor: Imah Nini Café & Gallery

Kopi Kenalan dan kudapan, pas buat bekerja. (Foto: Instagram @imahnini)

Psst, dengar-dengar, es kopi susu mereka terkenal paling enak di daerah Bogor, lho. Bernama Kopi Kenalan, kamu bisa mendapat secangkir kafein ini dengan rasa unique maupun coklat, panas maupun dingin. Kopinya ringan, creamy, dan manis dari gula aren. Pas banget dinamain Kopi Kenalan karena memang bikin kita kepengen kenalan lebih lanjut dengan kafe imut yang satu ini.

Untuk menemani si kopi, boleh dipesan tacky mayo fries, paper martabak, shakefries BBQ, pangsit platter, dan bitterballen-nya. Asin, asam, pedas— semuanya pas berpadu dengan manis dan legitnya Kopi Kenalan. Komplit, deh!

Harga: Rp 18.000 – Rp 40.000
Alamat: Jl. Achmad Adnawijaya No.a hundred and fifty, Tegal Gundil, Bogor Utara
Jam Buka: 10.00 – 22.00 (Jumat – Sabtu tutup 24.00)

Bogor: Mamayu Kitchen

Rice box dari Mamayu Kitchen. (Foto: Instagram @mamayu.kitchen)

Di zaman yang serba cepat ini, siapa sih yang nggak merasa terbantu banget dengan adanya rice field? Simple, murah, dapat protein, sayur, dan karbohidrat, rice box bisa dibilang adalah solusi makan siangnya orang-orang kota yang serba sibuk. Nah, kalau kamu lagi singgah di Bogor untuk bekerja tapi nggak rela ketinggalan kulineran di Kota Hujan ini, GrabFood saja Mamayu Kitchen.

Uniknya Mamayu Kitchen adalah menunya yang sebagian besar seafood. Kamu bisa memilih dari sekumpulan opsi Nasi Cengli Udang, Nasi Cengli Kepiting, Nasi Hauce Dori, Nasi Hauce Cumi, dan masih banyak lagi. Harganya pun ramah di kantong, lho.

Harga: Rp forty three.000 – Rp 21.000
Alamat: Jl. Bangbarung Raya No.14, Bantarjati, Bogor Utara
Jam Buka: Setiap hari, 11.00-21.00

Bogor: Soto Mie Bogor

Soto Mie, kuliner khas Bogor favorit banyak orang. (Foto: iStock)

Kepengen sesuatu yang khas Bogor? Nah, yang satu ini kita rekomendasikan banget. Menawarkan Soto Mie Bogor dengan khas kuah merah pedas dan irisan jeruk nipis untuk rasa kecut ekstra, Soto Mie Bogornya Kang Enjam memang sudah terkenal di kalangan warga sekitar. Rasanya asam, pedas, gurih dan dagingnya pun melimpah. Ada daging sapi, kikil, usus, urat, dan babat dengan sayuran segar, seperti lobak rebus, kol, dan tomat segar, untuk menetralkan rasa.

Selain soto mienya, Bogor juga terkenal dengan mie kocoknya. Masakan khas Jawa Barat ini menggunakan mie kuning yang gurih dan lembut, yang dimasak di dalam kuah kaldu sapi, kemudian diberi irisan kikil, toge, bakso. Dikocok-kocok dalam wadah logam hingga semua bumbu dan isian tercampur rata, mie ini selalu memberi kesan tersendiri karena hasilnya yang agak lembek dengan perpaduan rasa yang lembut dan seimbang. Tinggal ditambah kecap manis dan sambal sesuai selera, jadi deh sarapan yang sederhana nan nikmat!

Harga: Rp 20.000 – Rp 30.000
Alamat: Jl. HS Ronggowaluyo No. fifty nine (Depan Kampus UBP), Telukjambe Timur, Karawang
Jam Buka: Setiap hari, 07.00-17.00

About the author

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus molestie curae malesuada. Dignissim lacus convallis massa mauris enim mattis magnis senectus montes mollis phasellus.