Cikarang? Kota industri itu? Waduh! Banyak debu, polusi, dan pabrik dong? Eitss, jangan salah! Kota Cikarang bukan melulu tentang industri aja lho! Berbagai tempat makan danhangoutsudah menjamur di setiap sudut kota ini.

Bagi mahasiswa President University, Cikarang, tempat makan dan hangoutyang menarik sertatastymerupakan hal yang wajib untuk menghilangkan rasa jenuh dari perkuliahan. Kali ini, beberapa mahasiswa President University berbagi 7 tempat makan favorit mereka di Cikarang. Dijamin, tempat-tempat makan ini bakalan jadi referensi kamu jika berkunjung ke Cikarang!

1. Bakso Rainbow
Bakso Rainbow? Baksonya warna-warni dong? Kalo dilihat dari namanya, Bakso Rainbow ini bukan memiliki warna bakso yang bermacam-macam, melainkan varian bakso nya yang super mantap! Di musim hujan ini, tidak afdol rasanya kalau tidak mencicipi hangatnya Bakso Rainbow ini.

Dengan hanya Rp thirteen ribu hingga Rp 20 ribu, kamu sudah bisa menikmati berbagai macam menu, seperti Bakso Combo, Raped, Keju, dan lainnya. Bakso Rainbow ini punya 4 cabang di Jababeka dan salah satunya dapat kalian temukan di Jalan Kasuari Raya A nomor 19C Cikarang Baru.

2. Seafood ’94’ Mulyono
Kalian penggemar seafood? Seafood ’ninety four’ Mulyono bisa jadi pilihan jika kalian jika berkunjung ke Cikarang. Seafood ’ninety four’ Mulyono ini bukan hanya ada di Jakarta lho! Bertempat di Jalan Tarum Barat Raya, Jayamukti, Cikarang Pusat, kalian bisa menikmati beragam pilihan seafood, mulai dari cumi goreng, udang goreng saos mentega, kerang hijau saos padang, hingga aneka sayuran yang tak kalah nikmat. Gimana? Mantap ‘kan?

three. Ada Apa Dengan Taichan?
Mau makan sate taichan enak di Cikarang? Kalian bisa mampir ke tenda Ada Apa Dengan Taichan? yang satu ini. Berlokasi di Jalan Anggrek 1 tepat di belakang Bank BNI Jababeka. Tempat ini adalah favoritnya mahasiswa President University kalau ingin menikmati sate taichan.

Kalian bisa memilih Sate Taichan Daging, Kulit, atau Sate Taichan Half-Half (5 tusuk kulit, 5 tusuk daging). Bukan hanya itu, kalian juga bisa menikmati varian roti bakar dan kue pancong di sini. Dengan menyiapkan uang sekitar Rp 22 ribu, kalian sudah bisa menikmati lezatnya seporsi sate taichan lho!

four. Throwback Coffee + Kitchen
Bertempat di Jalan Cilemah Abang T1 nomor 8E, tempat makan ini memiliki konsep yang lucu dan fancybanget. Sesuai dengan namanya, Throwback Coffee memiliki banyak pernak-pernik anak 90an lho! Selain itu, banyak bangetspotfoto yang instagramabledi sini. Bisahangoutsekalianhuntingfoto nih.

Menu-menu di sini bervariasi, mulai dari Nasi Goreng, Crispy Chicken Mayo, Ice Chocolate hingga aneka coffeedan tea. Percaya, deh! Kalian akan betah berlama-lama di sini.

5. Ow My Plate
Nah, ini dia! Tempat makanhitsyang baru aja hadir di Cikarang. Ow My Plate ini hadir dengan mengusung konsephot platedalam menyajikan makanan dandessertmereka. Tempat makan ini mempunyai menu andalannya, yaitu Volcano Rice yang menjadi favoritnya mahasiswa/i President University lho! Kalian bisa menemukannya di Ruko Picadilly Square Blok A nomor 10 Lippo Cikarang.

Dengan menyiapkan uang Rp fifty five ribu, kalian dapat menikmati Volcano Rice ini dengan sahabat kalian. Kejunya banyak banget ditambah dengan jamur, sosis, dan telur sebagaitopping.Instagramablebanget ya!

6. Lyv Kitchen and Bar
Lyv Kitchen and Bar merupakan tempat favorit mahasiswaPresident University kalau inginhangoutcantik nih. Desain interiornya unik dan simpel sehingga membuat pengunjung nyaman dan betah untuk nongkrong di sini. Lokasinya ada di Jalan Benyamin Sueb Blok B1, Cikarang Utara.

Jika kalian bosan dengan makanan nusantara, kalian bisa coba untuk datang ke Lyv karena selain menyajikan menu Indonesia mereka juga menyajikan berbagai menu internasional loh! Tidak hanya itu, Lyv juga menyajikan Cocktail & Mocktail buat kalian yang suka dengan minuman ini.Pastrydanbakerybisa menjadi pilihan kalian jika sedang tidak ingin makan berat.

7. San Jung 산정 Restaurant
Kalian suka makanan Korea? San Jung bisa menjadi pilihan kalian jika ingin menikmatiBibimbap, Go Deung Eu Gui(ikan bakar kering), maupun BBQ Korea. Ini juga salah satu favoritnya mahasiswa/i President University yang inginbarbeque-an bareng-bareng. Asik kan?

Untuk menikmati menu ala Korea ini, kalian bisa langsung datang ke San Jung yang berlokasi di Jalan Majapahit nomor 62, Cikarang Selatan. Harga per orang berkisar Rp a hundred ribu hingga Rp 200 ribu. Sedikit mahal memang, tapiworth a trykok!

Gimana? Jadi lapar kan? Ayo datang ke Cikarang!

Artikel ini dipublikasikan Arahia Bangun, mahasiswa Public Relations 2015, di situs IDN Times dengan judul: 7 Tempat Makan Favorit Anak President University di Cikarang, Jadi Laper!

By duniaku