7 Tempat Makan Murah Paling Enak Se

7 Tempat Makan Murah Paling Enak Se

Hayo, siapa di antara kamu yang belum pernah ke Bogor? Setiap orang yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, pasti deh pernah ke tempat yang sering disebut Kota Hujan ini. Selain karena banyak penginapan murah dan udaranya yang lebih bersih, yang paling oke di Bogor adalah kulinernya. Ada banyak banget tempat makan enak di seluruh penjuru Bogor, mulai dari restoran yang berat di kantong sampai jajanan kaki lima. Nah, buat kamu yang mau makan murah tapi enak di Bogor, Mister Aladin punya daftar tempat makan murah yang harus banget kamu cobain!

1. Toge Goreng Mang Gebro

Pasar Anyar, Jalan Pengadilan (depan Irian Motor), Bogor

Toge Goreng adalah salah satu kuliner khas Bogor. Makanya, di kota ini kamu bisa menemukan banyak banget penjual toge goreng. Tapi, ada salah satu tempat makan toge goreng yang sudah legendaris, yaitu Toge Goreng Mang Gebro. Kenapa bisa legendaris? Soalnya Toge Goreng Mang Gebro sudah ada dari tahun 1967. Cita rasanya pun belum berubah dari pertama kali dijual sampai sekarang. Harganya pun murah banget! Cuma dengan Rp10.000 kamu sudah bisa menikmati seporsi toge goreng dengan rasa yang manis gurih ini.

2. Baso Gulung Bragi

Jalan Palayu Raya No. 37, Bogor

Selain lasagna gulung, di Bogor ada lagi makanan gulung yang juga tidak kalah terkenalnya, Aladiners. Namanya Baso Gulung Bragi.

Bedanya dengan bakso-bakso pada umumnya adalah bakso ini digulung dengan kembang tahu yang digoreng. Jadi sensasi rasanya pas digigit adalah crispy di luar, terus kenyal dan gurih di dalam. Enak bangeeeeeet!

3. Ceker Ranjau

Jalan Raya Bogor (dekat Graha Cibinong), Bogor

Buat kamu pecinta ceker, Ceker Ranjau adalah tempat makan murah yang paling ajaib, lah! Ada banyak banget menu ceker yang bisa kamu pilih di sini. Yang paling favorit, sih pastinya Ceker Ranjau dengan kuah karinya yang membakar lidah. Kalau kamu kurang suka yang pedas-pedas, bisa juga cobain menu lainnya, kayak ceker crispy, ceker oyeng, ati ampela, tahu & tempe oyeng, dan masih banyak lagi. Harganya pun enak banget di kantong. Mulai dari Rp3.000 aja!

four. Bapatong

Taman Kencana, Jalan Pangrango No. 1, Bogor

Namanya unik ya, Aladiners! Bapatong ini sebenarnya singkatan, lho. Bakso Kupat Gentong. Namanya sendiri menggambarkan apa yang bisa kamu dapatkan dalam semangkuk porsi baksonya, yaitu lontong dan iga sapi yang dipotong dadu. Rasanya? Wihhh, susah dideskripsikan dengan kata-kata, deh pokoknya. Mending kamu cobain langsung aja, Aladiners!

5. Asinan Jagung Bakar

Jalan Suryakencana, Gang Roda, Bogor

Bogor terkenal akan asinanannya. Rasanya yang manis dan asam segar banget di lidah dan perut saat cuaca panas. Nah, beda dengan asinan lainnya yang memakai sayur-sayuran dan buah-buahan, asinan yang satu ini berbahan utama jagung bakar. Kebayang kan rasanya, Aladiners? Kuah asam manis dari cabai merah dan cuka bertemu dengan cita rasa jagung bakar yang manis, gurih dan legit pastinya bikin nagih!

6. Cungkring

Jalan Suryakencana, Gang Aut, Bogor

Nah, kalau yang satu ini masih tetanggaan sama asinan jagung bakar. Jangan lihat tampang gerobaknya, Aladiners. Jajanan kaki lima yang satu ini sudah terkenal sejagat Bogor, lho! Cungkring dalam bahasa Sunda artinya adalah kikil. Dan memang makanan ini dibuat dari potongan kikil sapi yang ditusuk menyerupai sate dan disiram saus kacang yang manis dan gurih. Yummm… dijamin ketagihan, deh! Seporsi cungkring dengan lontong dan gorengan tempe kering bisa kamu dapatkan cuma dengan Rp15.000 saja.

7. Kedai Kita

Taman Kencana, Jalan Pangrango No. 21, Bogor

Kalau dari segi harga, sih makanan di Kedai Kita masih sedikit lebih mahal dari tempat-tempat makan yang sudah disebutkan di atas. Tapi kalau dilihat dari kualitas makanannya, harga yang harus kamu keluarkan sebanding banget, deh! Restoran yang satu ini terkenal akan pizza kayu bakarnya. Beda sama restoran pizza chain yang bisa kamu temukan di mana-mana, pizzanya Kedai Kita dibakar langsung dari tungku perapian.

Selain pizza, ada banyak lagi jenis makanan yang ditawarkan di sini. Misalnya mie ayam, mie scorching plate, nasi goreng, i fu mie, dan masih banyak lagi. Harga makanannya mulai dari Rp20.000 sampai Rp70.000-an.

What do you think of this submit?

Ayo tunjukin reaksi kamu terhadap artikel ini

About the author

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus molestie curae malesuada. Dignissim lacus convallis massa mauris enim mattis magnis senectus montes mollis phasellus.