Wisata Kuliner Bekasi Jawa Barat – Menjelajahi kota bekasi dengan aneka ragam wisata kuliner tidak akan ada habisnya, terdapat banyak sekali tempat makan yang dapat kita jumpai di berbagai daerah.

Dengan menyediakan kuliner-kuliner dari berbagai penjuru nusantara dari sabang sampai marauke.

Tidak hanya itu, terdapat pula aneka kuliner yang berasal dari Asia bisa kita jumpai dengan berkunjung ke tempat-tempat makan yang berada di kota bekasi, meliputi selatan, utara, barat, dan bekasi timur.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan berbagi info tentang wisata kuliner bekasi yang cukup populer di kalangan penikmat makanan khas dan asli dari indonesia. Dipadukan dengan berbagai tempat seluruh asia, terciptalah makanan yang menarik dan mempunyai cita rasa yang luar biasa.

Berikut aneka ragam kuliner bekasi yang wajib anda coba
1). Nasi Goreng Selimut Satu

Bagi para pecinta kuliner khususnya di Bekasi harus coba yang satu ini, namanya nasi goreng selimut satu. Makanan ini bisa di temukan di kedai Nasi Goreng di daerah Jatiwaringin, Pondok Gede.

Tempat ini menjual nasi goreng dengan berbagai macam jenis rasa. menu nasi goreng gila dan nasi goreng selimut satu menjadi andalan di kedai nasi goreng ini.

Menu nasi goreng selimut satu yang terbilang unik karena dibungkus telur dadar yang besar dan ditaburi parutan keju, didalam olahan nasi goreng terdapat campuran bahan pelengkap seperti ikan teri, bakso, ati ampela, daging, dan irisan sosis.

Secara tampilan mungkin nasi goreng ini hampir mirip dengan nasi goreng patayya dari Thailand namun yang membedakan adalah parutan keju yang ditabur diatasnya. Tentunya akan membuat cita rasa yang di rasakan berbeda dengan nasi goreng pada umumnya.

Menu lain yang di tawarkan di tempat ini diantaranya, seperti Nasi goreng gila, Nasi goreng jengkol, Nasi goreng pete, Nasi goreng campur sari, nasi goreng mie dan tersedia pula aneka minuman segar yang pas melengkapi pengunjung yang sedang menikmati makanan.

Alamat Nasi Goreng Selimut : Jl. Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Depan SMA Asyafiiyah

2). Warung Gabus Khas Betawi (Mpok Eni)

Tidak lengkap rasanya bagi warga betawi asli bekasi jika belum merasakan makanan yang satu ini, Kuliner Gabus Pucung. Makanan yang berbahan dasar ikan yang terbilang langka. Dan dapat Anda temukan di daerah jati asih tempatnya yang bernama “Warung Gabus Khas Betawi” atau biasa akrab di panggil warung Gabus Pucung Mpok Eni.

Menu Gabus Pucung di warung ini terbilang sangat particular dan enak, Rasanya gurih dan daging ikannya empuk, serta aroma khas pucung dengan campuran bumbu rempah-rempah asli dominan dengan warna hitam dilengkapi dengan lalapan dan sambal segar.

Menambah cita rasa tersendiri bagi Anda yang sedang menikmatinya.

Bukan hanya masayarakat biasa saja yang berkunjung ke warung Gabus Pucung Mpok Eni, para artis dan pejabat pernah singgah di warung ini untuk menikmati hidangan Gabus Pucung khas dari Mpok Eni. Harga satu porsi Gabus Pucung berkisar antara Rp 15.000 Sampai Rp 70.000.

Alamat Warung Gabus Mpok Eni : JL. Benda No 73,RT 08/03 Kel Jatiluhur, Kec Jatiasih, Bekasi

3). Rumah Makan Nasi Bebek Take Away (TKW)

Bagi para pecinta kuliner khususnya Nasi Bebek wajib mencoba yang satu ini, Namanya Nasi Bebek Take Away atau disingkat bebek TKW. biasanya daging bebek agak sedikit alot dan keras jika sedang di santap, tetapi tidak pada bebek TKW.

Karena lewat proses di ungkep dengan cara yang khusus dengan campuran rempah-rempah alami membuat daging bebek ini terasa empuk dan gurih.

Penyajian menu makanan pada bebek TKW terdiri dari nasi putih hangat, daging bebek goreng yang gurih, serta di lengkapi dengan lalapan dan sambalnya langsung ditempatkan diatas daging bebek. Tetapi bisa juga di pisah disesuaikan dengan pesanan para pengunjung.

Rumah Makan Bebek take Away dapat dikunjungi antara pukul sixteen:00 sampai 23:00. Harga masakannya juga cukup terjangkau Rp 15.000 per porsi.

Alamat Nasi Bebek Take Away : Fit & Food Canteen Jatikramat, Bekasi selatan

four). Ayam Bakar KPK

Bekasi memang memiliki tempat-tempat kuliner unik dan menarik untuk di kunjungi, salah satunya adalah Rumah Makan Ayam Bakar KPK, yang berlokasi di Jatiasih. Tempat makan dengan menu special Ayam Bakar Madu, ini selalu ramai oleh para pengunjung dan menjadi salah satu pilihan tempat Wisata kuliner favorit di daerah bekasi.

Menu-menu yang di tawarkan di tempat makan ini cukup banyak pilihan selain menu ayam bakar tersedia juga menu bebek dan ikan bakar serta menu-menu pelengkap lainnya seperti cah kangkung, tempe goreng dan masih banyak lagi. Pengunjung juga harus merasakan nikmatnya sambal khas olahan dari Ayam Bakar KPK seperti sambal ijo, sambal bajak.

Ayam Bakar KPK yang bermoto Bukan Jual Janji. Harga yang di tawarkan cukup murah dan terjangkau berkisar antara harga Rp 14.000, Untuk satu porsi ayam bakar, Rp 4000, Nasi putih hangat, Rp 5000, Untuk aneka menu minuman dan juga menerima delivery order menuju ke rumah anda dengan tambahan Rp.5000.

Alamat Ayam Bakar KPK : JL. Wibawa Mukti, No. 19, Komsen, Kecamatan Jatiasih
Telepon : (021) ). Rumah Makan Sop Janda

Bagi para penikmat kuliner yang berkuah wajib coba menu special yang di sediakan di Rumah Makan Sop Janda yang berlokasi di pekayon. Jika di lihat dari namanya pemilik rumah makan ini bukanlah seorang janda tetapi nama Janda merupakan singkatan dari Jawa Sunda.

Karena pemilik tempat ini berasal dari sunda dan jawa (Jogja) jadi di singkat Janda. Setiap hari Rumah makan ini tak pernah sepi pengunjung terlebih pada hari-hari tertentu seperti pada malam minggu, keunikan sop Janda adalah tingkat rasa pedas sesuai permintaan pengunjung.

Pengunjung dapat memesan sup dari yang pedas, super pedas dan diatasnya super pedas
Walaupun menu spesial rumah makan ini adalah Iga Goreng, namun pengunjung kebanyakan memesan Sop Janda, yaitu sop daging dan tulang sapi dengan aroma kuah yang tajam dan menggoda selera.

Nama menu makanan yang tersedia di tempat ini cukup unik dan menarik salah satunya seperti, Sop Janda Heboh, Paket Sop Janda Keren, Mie Janda Super Pedas dan Ketupat Janda, tersedia juga menu Sup Buah Janda Centil dan menu lainnya.

Alamat Rumah Makan Sop Janda : Jalan Raya Pekayon nomor eleven, Bekasi selatan, Kota bekasi

6). Rumah Makan Gulai Kambing Pak Mat

Rumah makan Pak Mat khusus bagi para penikmat kuliner dengan bahan utama dari daging kambing, yang bertempat di Jalan Pasar Bantar Gebang, menyediakan menu utama dari daging kambing muda diantaranya seperti, Sate kambing, Gulai kambing, Tongseng, dan Sop kambing.

Salah satu kuliner yang menjadi favorit di rumah makan ini adalah Gulai Kambing, dengan di bandrol harga yang cukup murah dan terjangkau. Tetapi, bagi yang memiliki kolesterol tinggi jangan khawatir, Rumah Makan Pak Mat juga menyediakan menu yang bersahabat seperti ayam dan juga ikan.

Alamat Rumah Makan Pak Mat : Jl. Pasar Lama, Bantar Gebang, Bekasi
Telepon : (021) Kisaran Harga : Rp 15.000 – Rp 25.000 Per porsi

7). Nasi Goreng Cipioh

Banyak sekali tempat makan yang menyediakan nasi goreng di bekasi, tetapi untuk Nasi Goreng yang memiliki nama dengan “Nasi Goreng Cipioh” bagi kami dapat di katakan beda dari pada yang lainnya. Karena dalam penyajian dan rasa yang di hasilkan dari menu Nasi Goreng Cipioh berbeda dari pada nasi goreng pada umumnya.

Dari penampakannya nasi goreng cipioh hampir mirip dengan nasi goreng pattaya, di sajikan dengan di bungkus telur dadar besar yang menutupi nasi, pada nasi goreng terdapat ikan teri dan udang dan di padukan dengan sayuran di dalamnya yang membuat para penikmatnya merem melek.

Tempat makan Nasi Goreng Cipioh tidak hanya menyajikan hanya menu nasi goreng, tetapi masih banyak menu-menu lain yang di tawarkan di tempat ini makanan khas aceh seperti mie aceh, martabak, roti canai dan yang lainya. Cocok sekali untuk di jadikan tempat wisata kuliner yang berada di bekasi selatan.

Alamat Nasi Goreng Cipioh : Jalan Pulau Ribung No.four, Perum Galaxy, Bekasi Selatan

By duniaku