8 Kuliner Malam Cirebon Enaknya Bikin Nambah Terus

Jalan-jalan ke Cirebon memang tidak lengkap jika Kamu hanya menjajaki ragam pesona alamnya yang indah dan mempesona. Akan tetapi, jika Kamu hanya menjajaki alamnya saja, bisa dibilang tidaklah cukup, sebab Kamu juga perlu menjajal ragam wisata kuliner malam Cirebon yang pastinya sangat lezat hingga menggugah selera untuk terus makan lagi dan lagi. Jadi kebayang, kan betapa lezatnya olahan makanan khas Cirebon yang menjadi incaran wisatawan?
Untuk Kamu yang sedang bingung ingin makan apa di malam hari selama liburan di Cirebon, jangan khawatir, sebab banyak sekali menu kuliner malam Cirebon yang akan menggoyang lidah Kamu hingga ketagihan.
Berikut ini beberapa referensi yang bisa Kamu jadikan sebagai panduan untuk berburu kuliner malam hari di Cirebon.

1. Empal gentong krucuk I
KSMTour.com

Berlokasi di Jalan Slamet Riyadi No. 5, Kesenden, Kejaksan, Kota Cirebon, tempat kuliner malam Cirebon yang satu ini beroperasi mulai pukul 07.00 – 21.30 WIB. dengan menyajikan makanan tradisional Indonesia yang pastinya halal, Kamu tidak perlu merogoh kocek yang dalam, sebab makanan yang dijual di tempat ini sangatlah terjangkau. Tidak mengherankan jika tempat ini banyak dikunjungi oleh para pecinta kuliner.
Perlu Kamu ketahui, bahwa empal gentong merupakan makanan khas Cirebon yang sudah mendarah daging di kalangan masyarakat lokal. Dengan sajiannya yang mirip dengan gule, makanan ini dimasak dengan menggunakan cara tradisional dalam sebuah gentong. Sedangkan daging yang digunakan adalah usus babat yang dicampur dengan daging sapi.

Gurihnya Bubur Ayam Khas Cirebon, Semangkok Mana Cukup!

Kue Rangin Dan Kenangan Di Masa Kecil

2. Nasi Jamblang Mang Dul
PUBinfo.id

Makanan khas Cirebon lain yang pastinya menjadi primadona bagi kalangan pecinta kuliner adalah nasi jamblang mang dul. Dengan mengusung ciri khas dari makanan yang dibalut menggunakan daun jati sebagai pembungkus nasi tidak mengherankan jika aroma khas akan muncul saat nasi dibuka. Kuliner malam Cirebon yang satu ini sering disajikan dengan menggunakan ikan asin dan juga tahu sebagai pelengkap.
Bagi Kamu yang penasaran dengan ragam kuliner nasi jamblang mang dul ini, Kamu bisa meluncur ke lokasi di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo No. 8, Pekiringan, Kesambi, Cirebon. Untuk jam buka dari tempat makan tradisional ini adalah 24 jam, sehingga bagi Kamu yang kelaparan di malam hari, Kamu bisa merujuk pada tempat kuliner yang satu ini untuk memuaskan perutmu.

three. Nasi Jamblang Ibu Nur
Ceritaeka.com

Sama halnya dengan kuliner di atas, untuk Nasi Jamblang Ibu Nur ini beralamatkan di Jalan Cangkring II No. 34, Kejaksan, Cirebon. Buka mulai pukul 07.00 – 21.00, tempat wisata kuliner malam Cirebon yang satu ini bisa dibilang lebit nge-hits jika dibandingkan dengan tempat kuliner nasi jamblang lainnya. Pasalnya, nasi jamblang yang satu ini sudah banyak yang mengenali dan menjadi primadona wisatawan yang berkunjung ke Cirebon.
Sama seperti pada nasi jamblang pada umumnya, bahwa semua disajikan dengan beragam lauk dan anda bisa memilih sesuai dengan keinginan. Tentunya, dengan harga yang sangat terjangkau, menjadikan Nasi Jamblang Ibu Nur ini banyak dijadikan sebagai pilihan ketika dilanda lapar di saat malam hari.

four. Es durian
jabar.tribunnews.com

Untuk wisata kuliner malam Cirebon yang selanjutnya bisa dibilang cukup menarik, sebab Kamu akan diajak menikmati olahan es durian yang pastinya sangat menggoda. Bagi Kamu yang merupakan pecinta durian, pastikan untuk tidak melewatkan kudapan manis dan legit yang satu ini. meskipun malam di Cirebon cukup dingin, namun hal ini tidak menutup kemungkinan untuk Kamu yang ingin menikmati es durian sebagai hidangan penutup setelah makan.

5. Mie Colot
Travelingyuk.com

Bagi Kamu yang merupakan penggemar mie, jangan sampai lewatkan untuk mencoba sajian lezat dan nikmat yaitu mie colot. Berlokasi di Jalan Pekalangan, Pekalangan, Cirebon, Kamu bisa mencoba mie ayam yang di atasnya dibubuhi dengan berbagai toppings yang beragam dan sesuai dengan permintaan. Wisata kuliner malam Cirebon yang satu ini bisa Kamu nikmati dengan berkunjung pada pukul 10.00 – 21.00 WIB.
Beberapa topping yang bisa Kamu pilih diantaranya adalah bakso tenggiri, otak-otak tahu, pangsit goreng, siomay hingga tahu yang semua ini akan menambah cira rasa kuliner yang sangat menggoda. Bahkan, dengan campuran bumbunya yang super lengkap, menjadikan mie colot ini banyak diminati oleh pengunjung ataupun wisatawan.

6. Nasi lengko
belanga.id

Jika Kamu lagi – lagi merasa lapar di malam hari, Kamu bisa mengunjungi nasi lengko yang beralamatkan ada di Jalan Tentara Pelajar No. 18, Pekalangan, Pekalipan, Cirebon. Untuk mencicipi kuliner yang kaya akan kandungan protein dan juga rendah serat ini, Kamu bisa datang pada pukul 17.00 – 22.30 WIB. Dengan datang pada waktu tersebut, Kamu bisa mencicipi kuliner malam Cirebon yang sangat menggoda tersebut.
Pada dasarnya, nasi lengko ini disajikan tanpa melibatkan protein hewani sehingga menu pelengkap yang digunakan antara lain adalah tempe goreng, tauge, kucai, tahu goreng, bawang goreng dan juga bumbu kacang yang disesuaikan dengan tingkat kepedasannya. Untuk menambah cita rasa yang nikmat, Kamu bisa menambahkan kecap di atasnya, sehingga kuliner malam Cirebon yang satu ini akan terasa lebih lezat.

7. Bubur sop ayam mang kapi
Travelingyuk.com

Dengan jam operasi mulai pukul 5 sore hingga setengah 12 malam, bubur sop ayam mang kapi ini merupakan kuliner malam Cirebon yang banyak dicari oleh para pecinta kuliner yang sedang menjelajah kota Cirebon. Berlokasi di Jalan Tentara Pelajar No. 18, Pekalangan, Pekalipan, Cirebon, kuliner lezat yang satu ini bisa dijadikan sebagai andalan masyarakat Cirebon yang menganggap makanan ini sebagai menu wajib malam hari.
Dengan sajian menu bubur yang sangat kental dan ditambahkan dengan sayuran dan juga sop ayam, menjadikan makanan ini sangat lezat dan menggoda. Terlebih lagi, setelah ditambahkan dengan kuah soto, menjadikan menu makanan sehat nan bergizi ini akan semakin menggugah selera makan lagi dan lagi. Harganya yang cukup terjangkau menjadikan menu makanan ini diminati banyak warga dan wisatawan.

eight. Sate Ayam Mangga Kersa

Masih tentang kuliner malam Cirebon yang sangat beragam dan bervariasi, Kamu bisa mencicipi lezatnya Sate Ayam Mangga Kersa yang merupakan wisata kuliner penggila sate di seluruh kota Cirebon. Buka mulai pukul 17.00 hingga 22.30, tempat makan yang sangat terjangkau ini bisa Kamu kunjungi di Jalan Tentara Pelajar No. 18, Pekalangan, Pekalipun, Cirebon.
Dengan daging ayamnya yang sangat lembut dan tidak ada campuran kulit pada setiap tusuknya, menjadikan menu sate ayam ini banyak diminati oleh masyarakat. Terlebih lagi jika sudah disiram dengan menggunakan sambel kecap, maka kuliner malam Cirebon yang satu ini akan semakin nikmat untuk dinikmati bersama.
Ragam kuliner malam Cirebon memang sangat menggoda dan pastinya patut untuk dicoba sebagai rekomendasi bagi Kamu yang kelaparan di malam hari. dengan harga yang cenderung terjangkau, menjadikan kuliner tersebut di atas bisa didapatkan oleh siapa saja yang ingin berburu wisata kuliner di malam hari. dengan menikmati ragam makanan Cirebon, Kamu akan sangat kenyang dan pastinya juga tidak menguras kantong.