9 Wisata Kuliner Bogor

9 Wisata Kuliner Bogor

Salah satu daya tarik Kota Bogor bagi warga Jakarta adalah kulinernya. Kuliner Bogor terkenal akan ragam dan rasanya yang membuat orang rela datang meskipun nun jauh di sana. Sebut sajaKuliner Bogorseperti asinan bogor yang sangat terkenal itu dan ditambah aneka kudapan khas Bogor yang sering menjadi incaran untuk oleh-oleh.

Nah di artikel kali ini kita akan bagikan 9 Wisata Kuliner Bogor terbaru, terhangat dan terlaris. Yuk langsung saja kita simak artikelnya.

1. Nasi Timbel M11
Inilah kuliner Bogor yang pertama yang akan kita coba yaitu nasi timbel. Nasi timbel M11 adalah rumah makan khas sunda yang menyediakan nasi timbel, ayam goreng, ikan mujaer dan empal goreng. Area parkir tersedia di sekitar rumah makan ini jadi aman buat kamu yang membawa kendaraan.

Saat datang kita bisa langsung memesan lauknya karena nasi timbelnya sudah tersedia dalam bungkusan daun pisang. Dan yang spesialnya di sini kita bisa meminta sambal, lalapan, ikan asin dan oncomnya sesuai keinginan dan itu gratis.

SambalLalapanIkan asin dan OncomDan inilah penampakan nasi timbelnya, nasinya pulen, tidak keras dan harum. Untuk lauk ayam gorengnya karena berasal dari ayam kampung jadi cukup kecil tapi rasanya benar-benar gurih dan nikmat karena digoreng bersama bumbu ketumbar.

Untuk sambalnya sendiri memiliki citarasa pedas manis dan sangat nikmat jika dimakan bersama nasi liwetnya.

Jangan lupa untuk memesan jus strawberry-nya karena ini adalah minuman andalan di rumah makan makan Nasi Timbel M11 yang pastinya sangat segar.

Peta
2. Rumah Makan Bumi Aki
Untuk kuliner Bogor berikutnya mungkin banyak yang sudah tahu karena banyak warga Jakarta yang sering makan di sini bersama keluarga dan cabangnya sudah banyak. Rumah makan Bumi Aki bisa dibilang juga restoran karena tempatnya sangat nyaman, bersih dan dilengkapi tempat duduk serta lesehan berupa saung-saung dan juga tempat parkir yang memadai.

Bumi Aki juga masih merupakan satu atap manajemen dengan Rumah Makan Bumi Nini yang juga ada beberapa cabang. Makanan di Bumi Aki adalah masakan Sunda berupa ayam goreng, lalapan serta aneka sambal. Jadi Bumi Aki sangat cocok untuk tempat makan bersama keluarga.

Peta
three. Popolo Coffee
Setelah mengisi perut dengan makanan berat nggak ada salahnya untuk mampir sejenak ke coffeeshop Bogor untuk minum kopi dan santai-santai. Di wisata kuliner Bogor yang berikutnya ada Popolo Coffee yang punya aneka kopi enak dan tempat yang nyaman untuk sekedar ngobrol maupun mengerjakan tugas.

Kalian bisa pilih mau indoor atau outdoor dan keduanya sama-sama nyaman karena area outside di sini sangat teduh dan terasa adem. Popolo Coffee sendiri ada dua cabang di Bogor dan satu di Sentul, tapi yang kita kunjungi kali ini adalah Popolo Coffee Yasmin.

Selain kopinya yang terkenal enak di Popolo Coffee juga terkenal akan avocado coffee dan es nutella-nya. Jadi pastikan kamu mencoba kedua minuman ini ya.

Nutella IcePeta
four. Kopi Nako
Masih seputar Coffeeshop Bogor kalian pasti bakal suka dengan coffeeshop yang satu ini, namanya Kopi Nako. Bentuk bangunannya unik dengan dominasi warna putih dengan desain yang minimalis. Selain aneka kopi di sini kalian juga bisa mencoba makanan berat berupa nasi rames yang bisa kalian pilih layaknya menu prasmanan. Ohya Kopi Nako sekarang juga sudah bisa kalian temukan di Jakarta dan Depok.

Peta
5. Two Stories Bogor
Tepat di sebelah Kopi Nako ada kafe juga yang sangat nyaman dan asik buat tempat minum kopi namanya Two Stories. Kafe Two Stories menyediakan makanan western dan Indonesia. Kafe ini terdiri dari dua lantai dimana pada lantai duanya terdapat space out of doors yang luas.

Peta
6. Soto Kudus Bu Is
Kuliner Bogor berikutnya ada Soto Kudus yang enak di Bogor namanya Soto Kudus Bu Is. Rumah makan ini jadi satu dengan rumah pemiliknya jadi tempat makannya pun berada di dalam rumah beliau.

Soto Kudus yang disajikan bisa dicampur dengan nasi atau disajikan terpisah. Selain soto kudus ada tempe mendoan dan juga perkedel sebagai sajian pendamping soto ini.

Kuah sotonya wangi rempah dan terasa gurih, dicampur sambal dan perasan jeruk nipis membuat soto ini semakin terasa nikmat. Jangan lupa untuk menambahkan perkedel dan tempe mendoan ke dalam kuahnya agar semakin terasa nikmat.

Peta
7. Bakso PMI
Setelah mencoba Soto Kudus ini pilihan makanan berkuah lainnya yang nggak kalah menarik yaitu bakso. Untuk kuliner bakso kali ini kita akan mencoba Bakso PMI yang paling populer di Bogor. Bakso PMI ada beberapa cabang di Bogor tapi kali ini kita mencoba yang di Kantin Gendis karena di sini relatif tidak begitu ramai jadi tidak perlu takut kehabisan.

Bakso urat di Bakso PMI ini begitu lembut dan baksonya sendiri juga empuk, jangan lupa minta tulang muda sebagai tambahan di kuahnya. Selain bakso ada juga mie ayam yang nggak kalah enak, mienya lembut dengan topping ayam yang melimpah.

Peta
eight. Ayam Cipo
Saat hari mulai petang jangan lupa untuk mampir ke Ayam Cipo yang ada di Bogor Utara. Ayam Cipo buka dari jam 4 sore dan jangan kaget kalau tempat ini selalu ramai pengunjung.

Menu utamanya ada ayam, bebek, pete, ati dan ampela. Saat datang kamu bisa langsung pilih menu lauk yang kamu suka untuk kemudian digoreng. Untuk lalapan sudah tersedia di masing-masing meja yang terdiri dari daun pokpohan, daun kemangi dan selada yang semuanya bisa diambil sesuka hati.

Ayam Ciponya berasal dari ayam kampung tapi ukurannya cukup besar. Ayam Cipo sendiri rasanya sangat gurih dan harum bumbu ketumbar apalagi dengan taburan serundeng membuat menu ini semakin nikmat. Tapi jangan lupa untuk pesan bebek gorengnya juga yang ternyata enak banget!

Peta
9. Michelle Bakery
Setelah puas menikmati aneka kuliner Bogor, ada kalanya kita mencari oleh-oleh untuk orang di rumah. Nah ini salah satu tempat oleh-oleh yang bisa kamu datangi saat ke Bogor namanya Michelle Bakery.

Michelle Bogor menjual aneka roti, brownies, bolu, pastry, cake untuk ulang tahun serta cookies dan snack. Mereka punya koleksi kudapan yang sangat lengkap dan jangan takut untuk salah pilih karena semuanya enak-enak.

Michelle bakery juga punya area dine in untuk makan di tempat dan tempatnya cukup luas.

Brownies banana breadTartPeta
Nah itu beberapa Kuliner Bogor yang bisa jadi referensi kamu saat mampir ke Kota Bogor. Lihat juga artikel makanan enak di Bogor seperti Kuliner Bogor Suryakencana di sini. Untuk replace kuliner di instagram bisa kamu cek di sini. Kalau kamu suka dengan artikel ini silahkan share untuk berbagi informasi. Jangan lupa tonton video evaluate Bakso PMI dan Ayam Cipo bersama SeparuhAkuLemak di bawah ini ya. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya bareng Jajanbeken.

/watch?v=yj6PB2nPoJg&t=33s

About the author

Pretium lorem primis senectus habitasse lectus donec ultricies tortor adipiscing fusce morbi volutpat pellentesque consectetur risus molestie curae malesuada. Dignissim lacus convallis massa mauris enim mattis magnis senectus montes mollis phasellus.