eight Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Yang Enak Dan Murah Meriah

MEDAN, KabarMedan.com | Kota Bandung identik dengan kulinernya yang enak dan murah meriah sehingga dikenal sebagai surganya kuliner Indonesia. Begitu mudah menemukan tempat kuliner dengan aneka makanan yang harganya terbilang murah di Bandung. Ini dia beberapa daftar tempat wisata kuliner Bandung yang enak dan murah adalah sebagai berikut:

Terdapat lebih dari one hundred penjual makanan di Paskal Food Market, di mana tempat ini terdiri dari makanan khas Bandung hingga makanan internasional. Tempatnya juga strategis yang berada di space Pasir Kaliki, dekat dengan stasiun Bandung.

Hanya dengan uang Rp10.000, kamu sudah bisa menikmati makanan yang dijual di sana, cocok untuk harga para mahasiswa dan pelajar. Suasananya juga terbilang cukup menawan dengan adanya kolam serta dilengkapi lampu dan obor yang ditata sedemikian rupa.

Batagor merupakan kuliner khas Bandung yang dikenal murah, yang dibuat dari bakso dan tahu dan kemudian digoreng. Batagor yang enak apabila dicampur dengan rasa daging atau ikan dengan sambalnya yang khas.

Cukup dengan harga Rp5.000 hingga Rp8.500, kamu sudah bisa menikmatinya. Ada beberapa tempat terkenal yang ada di Bandung seperti Batagor Riri (Jl. Burangrang), Batagor Abun (Jl. Lengkong Besar), Batagor Kingsley (Jl. Veteran), Batagor Suka Jadi (Jl. Pasir Kaliki), dan Batagor H. Isan (Jl. Bojongloa).

Pada mulanya martabak Bandung Cuma berisikan gula dan kacang saja. Tetapi, saat ini martabak Bandung sudah banyak variasi rasa mulai dari tepungnya maupun isiannya dengan memakai nutella, kitkat dan sebagainya.

Ini dia beberapa jenis tempat martabak yang terkenal di Bandung antara lain Martabak Canada (Kebon Kawung), Martabak San Fransisco (Jl. Bungrangrang), Martabak Good (Cibadak), Martabak Nikmat (Andir), dan Martabak Mr. Black.

Siapa yang tidak suka dengan buah yang satu ini, baunya yang khas dan rasanya sangat enak tentunya digemari oleh banyak orang. Bagi kamu yang sangat suka dengan buah durian, silahkan singgah ke Cafe Pohon Durian yang berlokasi di Jl. Sawunggaling No 2 (sebelah SWG Coffee).

Tersedia berbagai macam aneka olahan durian baik itu pancake durian, sop durian, es durian dan sebagainya. Olahan durian yang dijual di cafe ini berasal dari Medan. Selain itu cafe ini juga asik untuk dijadikan tempat santai-santai bersama teman-teman.

Kuliner Bandung yang satu ini memang lagi nge-hits dan menjadi incaran bagi para wisatawan yaitu Seblak. Seblak terdiri dari dua jenis yaitu jenis seblak kering (bakso yang sudah digoreng) dan seblak basah dengan campuran kuah. Saat ini, seblak basah lah yang paling diminati oleh wisatawan.

Seblak adalah kerupuk yang belum digoreng, dimasak dengan campuran sayuran, daging sapi atau ayam, dan dicampur kerupuk basah dengan bumbu yang pedas. Cita rasanya sangat nikmat, gurih, dan pedas.

Bagi kamu pecinta seblak dan ingin mencobanya di daerah Bandung, silahkan mampir ke warung Seblak Deu’Tjenghar. Warung seblak ini berlokasi di Jl. Purnawarman, Babakan Ciamis, Bandung. Warung ini di buka dari jam 10.00 pagi hingga jam 21.00 malam.

Harga yang ditawarkan cukup murah meriah untuk satu seblak sekitar Rp9.000 sampai Rp17.000. cukup pilih sesuai selera, di mana seblak ini memiliki toping yang bervariasi mulai dari topping sosis, tulang ayam, bakso, jamur, kwetiau, wortel dan brokoli.

Tidak usah kuatir, jika kamu ingin sarapan pagi di Bandung silahkan coba sarapan dengan Bubur Ayam Pelana. Bubur ini terkenal enak dengan bumbu-bumbunya yang khas serta dilengkapi dengan toping yang membuat penuh satu mangkok, dijamin kenyang deh. Lokasinya di Jl. Burangrang.

Olahan pisang yang satu ini banyak diminati oleh para wisatawan. Memang pisang bisa diolah menjadi berbagai makanan yang enak sesuai yang kita inginkan baik dengan cara dimasak, digoreng, sampai dijadikan milkshake.

Tentu saja kamu pasti belum pernah menyantap Banana Nugget dengan topping greentea, tiramisu, coklat, cappucino, nutella almond, oreo, beng-beng, dan lain sebagainya. Cukup dengan harga Rp25.000 saja kamu bisa mencobanya. Banana Nugget berlokasi di Jl. Cibadak No. 118 (Seberang Kobe Tepanyai), Kota Bandung.

Di Jl Sudirman kamu bisa menemukan berbagai macam jenis makanan hingga sajian kepiting yang lagi hits. Sajian ini cukup unik di mana hidangan langsung ditumpahkan di atas meja tanpa memakai piring. Menu yang paling favorit di sini yaitu King Combo Delight.

Menu tersebut terdiri dari campuran kepiting Tarakan, kerang, udang, dan sayuran, yang di lumuri dengan saus pedas sampai asem manis. King Crab beralamat di Sudirman Street Day and Night Market, Jl. Sudirman 107, Bandung. Itulah beberapa tempat wisata Kuliner Bandung yang murah meriah. [KM-01]